Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam ayahnya, Sumitro Djojohadikusumo, didampingi anaknya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didiet, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta, Kamis, setelah sebelumnya menyambangi makam ibunya, Dora Marie Djojohadikusumo.

Prabowo tampak tiba di lokasi pada pukul 12.50 WIB menggunakan kendaraan pribadinya Toyota Alphard B 108 PSD. Ia terlebih dahulu menyapa sekelompok warga di gerbang TPU Karet Bivak yang sudah menunggu kedatangannya.

“Hidup Prabowo!,” teriak warga.

Dari gerbang TPU Karet Bivak, calon presiden yang mengungguli hasil hitung cepat Pilpres 2024 itu kemudian diboncengi oleh patwal dengan menggunakan motor matic menuju lokasi makam sang ayah. Anaknya, Didiet, juga menyusul dengan motornya.

 
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menumpangi motor matic menuju
makam ayahnya, Sumitro Djojohadikusumo di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta, Kamis (15/2/2024).
(ANTARA/Fath Putra Mulya)



Keduanya lantas berjalan menuju makam Sumitro Djojohadikusumo. Prabowo dan Didiet tampak menadahkan tangan memanjatkan doa, lalu menabur bunga dan menyirami makam tersebut.

Prabowo menyambangi makam ayahnya setelah berziarah ke makam ibunya, Dora Marie Djojohadikusumo atau Sigar di TPU Tanah Kusir pada hari yang sama.

“Saya ziarah ke (makam) Ibu saya di Tanah Kusir dan sekarang saya ke Bapak saya di sini, di Karet,” tutur Prabowo kepada pers setelah berziarah ke makam ayahnya.

Setelah itu, pasangan dari calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tersebut masuk ke dalam mobil pribadinya. Dari atap mobil yang terbuka, Prabowo melambaikan tangan kepada warga.

Prabowo menziarahi makam ayah dan ibunya tepat satu hari setelah pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia, Rabu (14/2). Dari hasil hitung cepat (quick count), sejumlah lembaga survei mengatakan pasangan Prabowo-Gibran unggul dari kedua rivalnya.
​​​​​​​

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024