Skutik premium bergaya retro tersebut memboyong mesin Easymotion 150 cc satu silinder 4 tak, injeksi, dan berpendingin udara
Jakarta (ANTARA) - Peugeot Motocycles Indonesia “comeback” atau kembali eksis di Tanah Air dengan meluncurkan skutik (skuter matik) Django 150 pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2).

Skutik premium bergaya retro tersebut memboyong mesin Easymotion 150 cc satu silinder 4 tak, injeksi, dan berpendingin udara. Dapur pacu tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal 8,5 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 11,2 Nm pada 6.000 rpm.

"Partisipasi kami di IIMS 2024 adalah bentuk komitmen kami untuk terus memberikan pengalaman berkendara terbaik kepada pelanggan setia kami. Kami berharap para pengunjung dapat merasakan skuter dengan kenyamanan premium yang menjadi landasan filosofi Peugeot Django 150,” ujar PR Manager Peugeot Motocycles Indonesia Firstio Dhenoviasa.

Baca juga: Honda luncurkan skutik premium Stylo 160, cek harganya

Peugeot Django 150 dipamerkan di IIMS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)
Secara tampilan, body Django 150 terkesan bulky, ia juga memiliki tampang unik dan tidak pasaran, meski saat ini cukup banyak skutik yang juga mengusung gaya retro.

Pilihan warna yang tersedia pun jarang di pasaran, beberapa di antaranya Milky White, Adventure Green, dan Racing Green.

Tersedia pula warna two tone (perpaduan dua warna) yakni Ink Black & Mad Black, Milky White & Deep Ocean Blue, serta Dragon Red & Milky White. Tak hanya warna, namun jenis cat juga tersedia dalam pilihan matte dan glossy.

“Peugeot Django adalah sepeda motor ideal untuk kaum urban serta generasi muda yang aktif, berkarakter, dan memiliki cita rasa tinggi,” kata Firstio.

Skutik kelas premium Django 150 dibanderol Rp65 juta, harga tersebut merupakan harga on the road (OTR) area Jabodetabek.

Baca juga: Jangan lalai cek kesehatan skuter matik sebelum perjalanan jauh

Peugeot Django 150 dipamerkan di IIMS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)
Diketahui, Peugeot Motorcycles pertama kali masuk ke Indonesia pada 2015 melalui Garansindo Inter Global dengan nama Peugeot Scooters Indonesia. Sejak diambil alih oleh Stokeswood Group di tahun 2018 namanya pun berganti menjadi Peugeot Motorcycles Indonesia.

Sempat menghilang dan menghentikan distribusi penjualannya beberapa tahun silam, Peugeot Motorcycles kembali ke Indonesia, tercatat mulai awal 2023, dan kali ini dibawah naungan Moto8 Group. Model yang pertama kali dipasarkan yakni Django 150.

Baca juga: EV dan skuter listrik China curi perhatian dalam pameran di Kamboja

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024