Beijing (ANTARA) - Jumlah paten penemuan bernilai tinggi yang dipegang di China Daratan telah menembus 1,66 juta pada akhir 2023, menandai peningkatan 25,7 persen secara tahunan (year on year/yoy), menurut data terbaru dari Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China (China National Intellectual Property Administration).

Rata-rata kepemilikan paten penemuan bernilai tinggi telah meningkat menjadi 11,8 paten per 10.000 orang pada akhir tahun lalu.

Administrasi tersebut juga menyoroti pertumbuhan di sektor-sektor utama, dengan mengatakan bahwa pada akhir 2023, jumlah paten penemuan bernilai tinggi yang efektif hasil perolehan di industri strategis yang sedang berkembang telah mencapai 1,17 juta, naik 22,5 persen dari tahun sebelumnya dan mencapai 70 persen dari totalnya.

Peningkatan paten tersebut sangat mendukung perusahaan-perusahaan. Pemerintah mengatakan bahwa jumlah paten penemuan efektif yang dapat digunakan oleh perusahaan sebagai jaminan untuk mendapatkan lebih banyak pendanaan naik 37,4 persen (yoy) menjadi 104.000.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024