London (ANTARA News) - Pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Liverpool menelan kekalahan pertama di musim ini saat menjamu Southampton pada Sabtu.

Liverpool tidak diperkuat Philippe Coutinho yang cedera bahu. Mereka nyaris unggul pada babak pertama di Anfield ketika kiper tim tamu Artur Boruc harus meregangkan badannya untuk menggagalkan tendangan bebas Steven Gerrard.

Daniel Sturridge kemudian meminta hadiah penalti namun ditolak wasit setelah dirinya dijatuhkan Dejan Lovren, dan Lovren pula yang memecah kebuntuan pada menit ke-53 dengan tandukannya ke tiang jauh dari tendangan sudut.

Hanya tiga penyelamatan bagus dari Simon Mignolet yang mencegah Southampton memperbesar keunggulan mereka, namun gol Lovren terbukti sudah cukup untuk memberikan kekalahan perdana di liga bagi Liverpool sejak mereka kalah 1-3 dari tim yang sama Maret silam.

Liverpool akan melepaskan cengkraman mereka di puncak klasemen jika Chelsea menang saat menjamu Fulham Sabtu malam, sedangkan Everton sekarang membuntuti rival sekota mereka dengan selisih hanya satu angka setelah Romelu Lukaku mencetak gol pada debutnya di Upton Park.

(Uu.SYS/C/H-RF/A/I015)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013