Banda Aceh (ANTARA) - PT Pos Cabang Utama Banda Aceh menyatakan siap memberikan ruang promosi kepada pelaku UMKM di Provinsi Aceh dalam upaya berkontribusi meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.

“Salah satu komitmen PT Pos dalam mendukung pengembangan UMKM di Aceh adalah memberi ruang di kantor Pos Indonesia untuk memasarkan produknya. Kita siapkan ruang promosi dan penjualan,” kata Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh Nur Zamaludin di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan untuk pengembangan dan mendukung kemajuan UMKM, PT Pos memberikan tempat promosi, penjualan baik transaksi domestik dan Internasional serta untuk pengiriman.

“Artinya, pelaku usaha tidak hanya dapat memanfaatkan pemasaran di area-area strategis milik PT Pos, tapi juga dapat memanfaatkan platform digital yang ada termasuk terhubung dengan jasa pengiriman guna menjangkau para pembeli dari seluruh kawasan,” katanya.

Ia mengatakan untuk mendukung pengembangan UMKM di Aceh, PT Pos juga bersinergi dengan Bank Indonesia, Badan Karantina, Bea Cukai, DJKN dan BUMN Aceh serta Pemerintah Aceh dan daerah.

Menurut dia, pelaku UMKM dapat memanfaatkan platform digital seperti ukmpadi, lelang.com dan digital transaksi posind pada core giro sistem/mobile pospay yang merupakan instrumen keuangan, pemenuhan kebutuhan UMKM dan ultra mikro sehingga menjadi mereka menjadi bankable.

Pihaknya meyakini dengan berbagai ruang yang diberikan serta sinergi yang dibangun dengan semua pihak akan mampu meningkatkan pelaku UMKM di Aceh naik kelas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Baca juga: Banda Aceh-Pos Indonesia jajaki kerja sama digitalisasi promosi UMKM

Baca juga: Pos Indonesia buka layanan logistik tol darat dari Aceh sampai Mataram


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024