Jakarta (ANTARA) - Aksi yang dilakukan oleh kelompok massa di depan Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, menyebabkan kemacetan di Jalan HOS Cokroaminoto pada Jumat sore.

Kemacetan terjadi hingga pukul 17.30 WIB. Kemacetan terjadi mulai dari pertemuan dengan Jalan Imam Bonjol sampai pertemuan Jalan Indramayu.

Sejumlah petugas Kepolisian berada di pinggir Jalan HOS Cokroaminoto untuk mengatur arus lalu lintas.

Sementara petugas lain juga bersiaga di balik pembatas Jalan Imam Bonjol. Polisi Wanita ditempatkan di depan ujung lantaran banyak wanita yang tergabung dalam aksi tersebut.

Baca juga: Puluhan PKL manfaatkan aksi untuk berjualan di depan Gedung KPU RI

Keadaan lalu-lintas di Jalan HOS. Cokroaminoto saat aksi berlangsung di depan Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024). ANTARA/Risky Syukur
Adapun aksi tersebut merupakan aksi pro-kontra terhadap Pemilu 2024. Massa aksi pro KPU berada di dalam pegar pembatas, sementara massa aksi kontra berada di luar pagar pembatas.

Sebagian besar massa aksi yang berada di luar pagar pembatas meneriakkan beberapa tuntutan. Salah satunya menolak kecurangan pemilu.

Sementara itu, massa yang mendukung KPU juga meneriaki dukungan terhadap KPU. "Kita dukung usaha KPU selama pemilu ini," kata seorang dengan pengeras suara dari atas mobil massa aksi.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024