Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Carlos Alcaraz mencapai semifinal turnamen lapangan tanah liat Buenos Aires lewat kemenangan straight set atas petenis kualifikasi asal Italia Andrea Vavassori di delapan besar.

Alcaraz, petenis nomor dua dunia, yang memainkan turnamen pertamanya sejak tersingkir secara mengejutkan di perempat final Australian Open, menang 7-6(7/1), 6-1 melawan lawannya yang berperingkat 152 dunia.

Vavassori, yang mengejutkan juara turnamen major tiga kali Andy Murray di lapangan tanah liat Madrid Masters tahun lalu, menyamai pukulan demi pukulan bintang Spanyol itu pada set pembuka.

Namun, Alcaraz kemudian memimpin 5-0 pada set kedua sebelum memastikan kemenangan setelah satu jam 40 menit di lapangan.

"Pada set pertama dia bermain dengan level tinggi," kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, Sabtu.

"Sangat sulit untuk mengembalikan servisnya dan kondisi yang menantang dengan angin. Tapi saya rasa saya bermain lebih baik di set kedua."

"Levelnya sedikit turun, dengan servisnya juga dan saya melakukan beberapa pengembalian, memanfaatkan peluang saya dan saya pikir itulah perbedaannya," ujar petenis berusia 20 tahun itu.

Alcaraz akan menghadapi unggulan ketiga asal Chile Nicolas Jarry atau unggulan keenam petenis Argentina Tomas Etcheverry untuk memperebutkan satu tempat dalam pertandingan perebutan gelar hari Minggu.

Semifinal lainnya akan mempertemukan dua petenis tuan rumah Facundo Diaz melawan Federico Coria.


Baca juga: Nadal sebut Djokovic petenis terbaik sepanjang masa
Baca juga: Alcaraz targetkan emas Olimpiade Paris daripada gelar French Open

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024