Jakarta (ANTARA) - Serangkaian berita menarik dari kanal Lifestyle ANTARA pada Jumat (16/2) masih relevan untuk anda baca Kembali diantaranya perolehan suara Komeng yang tembus 700 ribu hinggakebolehan motor Listrik BMW. Berikut tautan selengkapnya.

 

1. Perolehan suara sementara Caleg Komeng terbanyak, tembus 700 ribu
 

Calon Legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat Alfiansyah Bustami Komeng atau yang karib disapa Komeng berhasil meraih 700.966 suara, dan masih akan terus bertambah.


Jumlah tersebut tercatat di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) setidaknya hingga Jumat pukul 10.19 WIB, dengan total penghitungan suara yang baru mencapai 39,49 persen, terkumpul melalui 55.471 dari total 140.457 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Indonesia.

 

2. OpenAI kenalkan Sora, kecerdasan buatan untuk ubah teks ke video

 

OpenAI memperkenalkan Sora, model kecerdasan buatan yang bisa mengubah teks menjadi video, memungkinkan pengguna membuat video fotorealistik berdurasi hingga satu menit berdasarkan perintah yang ditulis.

 

Sora mampu menciptakan “adegan kompleks dengan banyak karakter, jenis gerakan tertentu, dan detail subjek dan latar belakang yang akurat,” menurut postingan blog pengantar OpenAI.

 

3. Konser Ed Sheeran dipindahkan ke JIS

 

PK Entertainment bersama Sound Rhythm dan AEG Presents Asia mengumumkan pemindahan tempat konser "Ed Sheeran: + - = ÷ x Tour 2024" pada 2 Maret 2024 dari Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta Pusat ke Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara.

Promotor menyampaikan bahwa pemindahan lokasi konser dilakukan karena Stadion Utama Gelora Bung Karno akan disiapkan untuk tempat pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia dan Vietnam, yang dijadwalkan berlangsung pada 21 Maret 2024.

 

4. Pengalaman bullying bisa tingatkan risiko kesehatan mental anak

 

Studi telah menemukan bahwa anak-anak yang menjadi korban bullying atau perundungan pada usia 11 tahun mengembangkan ketidakpercayaan interpersonal yang kuat seiring bertambahnya usia dan berisiko tiga kali lipat mengalami masalah kesehatan mental pada akhir remaja.

Dikutip dari Medical Daily, Jumat, studi yang dipimpin bersama oleh UCLA Health dan University of Glasgow menunjukkan bahwa ancaman sosial, seperti bullying, dapat memengaruhi kesehatan mental anak dengan membentuk keyakinan bahwa orang lain tidak dapat dipercaya atau bahwa dunia bersifat bermusuhan, berbahaya, atau tidak dapat diprediksi.

 

5. Intip kebolehan CE 04, motor listrik BMW yang lebih mahal dari HRV

 

MW Motorrad meluncurkan beberapa sepeda motor baru pada ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2), dan salah satunya adalah CE 04.

Motor listrik canggih dan futuristik ini dibanderol Rp418,8 juta (on the road Jakarta), lebih mahal dari salah satu mobil terlaris Honda HRV, yang dijual kisaran Rp370 juta untuk varian dasarnya.

 

 

 

 

 

 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024