Jakarta (ANTARA) - Kepala Pelatih Timnas Bola Basket Milos Pejic terus mengasah kerja sama skuad timnas jelang pertandingan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 melawan Thailand, terlebih pemain yang akan bertanding kebanyakan pemain muda.

Milos Pejic hanya membawa Vincent Kosasih dan Agassi Goantara sebagai pemain berpengalaman yang menjadi skuad juara di SEA Games 2021 Hanoi Vietnam, sisanya diisi oleh pemain-pemain baru yang notabene belum terbentuk sebagai sebuah tim.

Milos mengatakan para pemain timnas butuh kerja keras karena tim yang dibangunnya merupakan wajah-wajah baru.

“Sebanyak 10 pemain lainnya tidak dipanggil karena kami ingin mempercayakan kepada pemain muda. Kami ingin mencetak pemain muda yang berpengalaman nantinya,” ungkap Milos dalam siaran pers di Jakarta, Minggu.

Saat ini, lanjut Milos, skuad asuhan terbarunya masih sedang berproses dan mencoba memberikan yang terbaik yang dimiliki. “Kami sedang belajar bermain sebagai tim. Bermain semua sebagai satu kesatuan dan kesatuan untuk tim. Itu yang terpenting,” katanya.

Pemain timnas bola Basket Indonesia dari klub Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang merupakan satu-satunya pemain senior yang tergabung dalam skuad latihan untuk Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Kaleb berada di tengah-tengah para pebasket muda sebagai pembelajaran.

“Enaknya nurut semua sih mereka. Jadi saya ngomong apa, mereka nurut,” kata Kaleb.

Baca juga: Milos Pejic: Tim ini masih perlu beradaptasi

Timnas basket putra sebelumnya sudah melakukan uji coba jelang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 dengan melawan Satria Muda. Pertandingan yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta pada Jumat (15/2) itu berakhir dengan skor 83-83.

Dalam Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, timnas akan menghadapi Thailand di Bangkok pada Kamis (22/2). Selanjutnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah saat melawan Australia pada Minggu (25/2). Selain itu, Indonesia juga akan bersaing dengan Korea Selatan di Grup A.

Baca juga: Perbasi gandeng Unesa perkuat SDM bola basket dengan keilmuan
Baca juga: Pejic umumkan 12 pemain untuk kualifikasi seusai uji coba terakhir

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024