Tim ini membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional basket Indonesia Milos Pejic mengungkapkan skuad timnas Indonesia saat ini masih perlu beradaptasi karena kurang memperoleh menit bermain.

Tim nasional basket Indonesia bermain imbang dengan klub Indonesia Basketball League (IBL), Satria Muda dalam latih tanding yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Jumat sore WIB.

"Tim ini membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi. Saya berharap setelah IBL, akhir Juli, saya berharap tiga bulan datang (dapat fokus membentuk tim). Setelah tiga bulan bekerja sama, tim ini akan jauh lebih baik," kata Milos Pejic kepada pewarta seusai pertandingan.

Baca juga: Di kualifikasi FIBA Asia Cup, Indonesia beri jam terbang pemain muda

Pelatih asal Serbia tersebut mengungkapkan selain kurangnya menit bermain, kondisi fisik dari sejumlah pemain yang bergabung masih perlu diasah. Oleh sebab itu, Milos Pejic menyiapkan dua menu latihan yaitu persiapan fisik dan teknis di tengah persiapan yang singkat menuju Kualifikasi FIBA Asia Cup.

"Pertama, persiapan fisik. Kedua, persiapan teknis. Tapi sudah saya bilang, waktunya (saat ini) singkat, tapi kami mencoba melakukan yang terbaik," ujar Milos Pejic.

Meski bermain imbang melawan Satria Muda, Milos Pejic senang dengan hasil tersebut mengingat persiapan tim yang belum berlangsung lama. Menurut Milos, Satria Muda juga merupakan tim yang telah lama terbentuk dan berpengalaman di IBL.

Baca juga: Timnas Indonesia bermain imbang dengan Satria Muda dalam latih tanding

"Permainan yang bagus untuk kami. Ini adalah pertandingan pertama kami di pemusatan latihan kali ini. Kami akan memainkan satu pertandingan lagi pada hari Senin. Tidak terlalu banyak waktu, tetapi kami mencoba melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan tim untuk pertandingan pertama di Bangkok," urai Milos.

Selanjutnya tim Merah Putih dijadwalkan akan menjalani pertandingan uji coba menghadapi klub IBL, Borneo Hornbills di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada Senin (19/2).

Lalu seusai pertandingan tersebut Khaleeb Ramot dan kawan-kawan akan mengawali langkah di Kualifikasi FIBA Asia Cup melawan Thailand yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (22/2).​​​​​​

Baca juga: Perbasi proyeksikan pengembangan Timnas Basket Muda minimal lima tahun
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024