Jakarta (ANTARA) - Kepala Pelatih Indonesia Patriots Milos Pejic pulang ke kampung halaman di Serbia untuk menyelesaikan urusan pribadinya di seri terakhir kompetisi IBL 2023 yang akan diselenggarakan di Britama Arena Jakarta, mulai Sabtu (17/6).

“Coach Milos sedang berada di negaranya. Dia izin pulang untuk menyelesaikan urusan pribadinya. Sementara untuk Seri Jakarta, Patriots tidak ditemani Coach Milos,” kata Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Ary Chandra dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Ary mengatakan Indonesia Patriots akan ditemani oleh sejumlah asisten pelatih dalam kompetisi IBL seri terakhir, yakni Seri Jakarta yang akan digelar pada akhir pekan. Selama ini Milos dibantu oleh asisten pelatih seperti Johannis Winar, Wahyu Widayat Jati, dan Tyler Arturo Farias. Sementara Coach Johannis Winar dipercaya sebagai pemegang kendali.

Johannis Winar yang karib disapa Coach Ahang tidak mempermasalahkan tanggung jawab yang diberikan kepadanya selama kompetisi IBL Seri Jakarta ini. Baginya, ini adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan sebaik mungkin.

“Bagi saya, ini adalah tantangan. Kami akan bekerja keras menyiapkan tim agar bisa memberikan yang terbaik di Seri Jakarta nanti,” jelas Coach Ahang.

Baca juga: Milos Pejic puji mental bertanding Indonesia Patriots jelang IBL 2023

Saat ini, klub basket di bawah arahan PP Perbasi Indonesia Patriots berada di peringkat kesembilan klasemen sementara IBL musim 2023. Dari 27 pertandingan, Daniel Salamena dan kawan-kawan membukukan 12 kemenangan dan 15 kali kalah. Dengan koleksi 39 poin, ini sama dengan modal yang dimiliki dua tim di atasnya yakni Bali United Basketball dan Bumi Borneo Basketball Pontianak.

Untuk bisa melaju ke babak playoff IBL 2023, Indonesia Patriots setidak-tidaknya harus finis di urutan kedelapan klasemen di akhir musim reguler. Patriots tinggal menyisakan tiga laga terakhir di Seri Jakarta, yakni melawan Elang Pacific Caesar Surabaya pada 17 Juni, Evos Thunder Bogor 19 Juni, dan menjalani laga pamungkas melawan Tangerang Hawks pada 22 Juni.

Agar Patriots bisa melaju ke babak playoff, tim besutan PP Perbasi itu harus mengamankan seluruh kemenangan di seri terakhir dan berharap pesaingnya Bali United dan Bumi Borneo menderita kekalahan.

Baca juga: RANS kembali raih kemenangan pada laga melawan Bumi Borneo
Baca juga: Satria Muda tumbangkan Patriots di IBL Seri Bandung

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023