Dengan mengusung kadernya sendiri dan memenangkan Pilres, PDIP bisa menentukan nasib masa depan bangsa Indonesia, terutama terwujudnya kesejahteraan masyarakat..."
Kendari (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan optimistis bisa menang Pemilihan Umum legisltif (Pileg) maupun pemilihan presiden (Pelpires) 2014.

"Melihat calon-calon anggota legislatif (caleg) PDIP dari berbagai tingkatan dan kader-kader partai yang disukai banyak masyarakat, kami optimistis bisa memenangkan Pileg dan Pilpres 2014," kata Ketua DPD PDIP Sultra, Hugua di Kendari, Senin.

Menurut dia, secara nasional PDIP menargetkan perolehan suara Pileg sebesar 27,02 persen.

Jika target tersebut bisa dicapai, kata dia, PDIP akan mengusung kadernya sendiri untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2014 nanti.

"Dengan mengusung kadernya sendiri dan memenangkan Pilres, PDIP bisa menentukan nasib masa depan bangsa Indonesia, terutama terwujudnya kesejahteraan masyarakat seperti cita-cita luhur para pendiri kemerdekaan bangsa ini yang tercantum dalam pembukaan UUD 45," katanya.

Ia mengatakan, Pileg dan Pilres tahun 2014, akan menjadi penentuan bagi PDIP untuk ikut mewarnai kepeminpinan nasional.

Jika memenangkan dua momentum pemilihan tersebut kata dia, PDIP akan mewujudkan cita-cita para pendiri kemerdekaan bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum.

"Cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa dan memanjukan kesejahteraan umum seperti cita-cita para pendiri kemerdekaan bangsa ini, sudah menjadi ideologi dari partai. Dan ideologi ini bisa diterapkan dalam membangun bangsa, jika kader PDIP bisa mengambil alih kepemimpinan nasional melalui hasil Pilres 2014 nanti," katanya.

Hugua mengakui, PDIP di Sultra berada pada himpitan partai-partai besar seperti PAN, Golkar dan Demokrat yang mendominasi di DPRD Sultra maupun DPRD kabupaten/kota.

Namun PDIP memiliki kekuatan untuk menjadi besar di tengah himpitan partai lain itu karena PDIP memiliki ideologi yang bisa mengantarkan rakyat bangsa ini berdaulat dalam politik, mandiri dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan bangsa.

"Saya kira hanya PDIP yang memiliki ideologi seperti ini. Ini menjadi kekuatan PDIP untuk memenangkan Pileg dan Pilres 2014," katanya. (ASA/E001)    

Pewarta: Agus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013