Tim Siaga Pemilu PLN terus berjaga untuk mengawal keandalan jaringan internet selama periode siaga pemilu yakni dari tanggal 11 hingga 20 Februari 2024
Makassar (ANTARA) - PLN Icon Plus dan PLN UID Sulselrabar menjamin layanan kelistrikan dan internet selama proses Pemilu 2024 dimulai dari pencoblosan hingga rekapitulasi penghitungan suara secara berjenjang.

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Sulawesi Rizky Ardiana Bayuwerti melalui keterangan diterima di Makassar, Ahad, mengatakan sejak 11 Februari hingga 20 Februari 2024 Tim Siaga Pemilu 2024 PLN terus berjaga untuk melakukan langkah antisipasi jika terjadi masalah.

"Tim Siaga Pemilu PLN terus berjaga untuk mengawal keandalan jaringan internet selama periode siaga pemilu yakni dari tanggal 11 hingga 20 Februari 2024," ujarnya.

Rizky Ardiana menyebut ada 2.755 petugas yang tersebar dalam 136 posko siaga di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar).

Baca juga: PLN siapkan listrik berlapis di lokasi vital untuk Pemilu 2024

Ia mengatakan tim siaga piket pemilu ini bertugas 24 jam dalam seminggu selama periode siaga untuk memastikan layanan prima, terkait layanan telekomunikasi di PLN.

Rizky mengaku jika PLN Icon Plus dan PLN UID Sulselrabar berkomitmen penuh untuk menjaga keandalan layanan internet dan listrik demi kelancaran proses Pemilu 2024.

"Dengan sinergi dan persiapan yang matang diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan teknis terkait infrastruktur," katanya.

Karena itu pihaknya siap memberikan kontribusi maksimal dalam menjaga stabilitas dan keandalan layanan infrastruktur yang menjadi tulang punggung pelaksanaan Pemilu 2024, mengukuhkan komitmen untuk mendukung proses demokrasi yang transparan dan berkesinambungan bagi bangsa Indonesia.

Baca juga: PLN Sulselrabar bersiaga 24 jam layani pasokan listrik Pemilu 2024

Sebelumnya Ketua KPU Sulawesi Selatan (Sulsel) Hasbullah turut mengapresiasi komitmen PLN UID Sulselrabar dalam mendukung pesta demokrasi tersebut.

"Terima kasih atas dukungan PLN yang telah menyiagakan personel di posko siaga dalam menjaga kelancaran pasokan listrik untuk pemilu mendatang mulai dari Kantor KPU Sulsel hingga tempat pemungutan suara," ujar Hasbullah.

Dia optimistis dengan kesiapan dan komitmen PLN mengawal Pemilu 2024 akan membantu dalam penyelenggaraan pemilu pada semua tingkatan.

Baca juga: PLN siagakan 2.755 personel dan 20 SPKLU di Sulselbar dukung Pemilu

 
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024