Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD unggul dalam perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) Stockholm, Swedia, yang juga mencakup Latvia.

Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Stockholm, Kiki Rizki, dalam keterangannya pada Minggu mengatakan bahwa PPLN dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) telah melakukan pemungutan suara di Swedia dan Latvia.

Penghitungan suara berlangsung pada 14-16 Februari di gedung Kedutaan Besar RI di Stockholm yang dihadiri oleh masyarakat dan para saksi peserta Pemilu dan diawasi oleh Panitia Pengawas Pemilu Luar Negeri.

Dari suara yang masuk melalui pos dan pencoblosan di dua TPSLN, Ganjar-Mahfud unggul dengan perolehan 346 suara, disusul pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 233 suara, dan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 187 suara.

Untuk pemilihan anggota DPR Dapil DKI Jakarta II, PDIP meraup 201 suara, diikuti oleh PSI (125), PKS (110), Partai Buruh (60), Partai Golkar (55), Partai Gerindra (33), PAN (26), PKB (25), Nasdem (24), Partai Demokrat (22), Partai Perindo (21), PPP (7), Partai Hanura (6), Partai Gelora (6), Partai Ummat (4), PKN (1), dan PBB (21).

"Proses rekapitulasi penghitungan suara dan input hasil penghitungan ke Sirekap KPU telah dilakukan oleh PPLN Stockholm pada 16 Februari 2024," kata Kiki.

Baca juga: Prabowo-Gibran raup suara terbanyak di Timor-Leste
Baca juga: Ini klarifikasi PPLN Kota Kinabalu terkait dugaan penambahan suara

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024