Surabaya (ANTARA) - Panglima Komando Armada II Laksamana Madya TNI Denih Hendrata memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II di Mako Koarmada II Surabaya, Minggu.

Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Ahmad Noer Taufiq kepada Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal.

Pangkoarmada II Laksamana Madya TNI Denih Hendrata dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Senin, mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan tuntutan kebutuhan dalam rangka dinamisasi organisasi yang dihadapkan dengan tantangan pelaksanaan tugas-tugas ke depan.

Baca juga: Pangkoarmada RI pimpin serah terima jabatan strategis Koarmada RI

"Hal ini sekaligus memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira, untuk mengembangkan karier dan mengaktualisasikan kemampuannya," ucapnya.

Pangkoarmada II mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, serta ucapan selamat datang dan selamat bergabung di Koarmada II kepada pejabat baru.

"Dalam hal ini saya berpesan agar seluruh prajurit Koarmada II menjadi prajurit Jalasena yang senantiasa tangguh di atas gelombang samudera dan menang bertempur di segala medan laga," ujarnya.

Baca juga: Pangkoarmada II jadikan Lanudal Kupang percontohan budi daya cendana

Sebelumnya, Yulius alumnus AAL ke-46 Tahun 2000 tersebut menjabat Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal XIII Tarakan yang menorehkan prestasi luar biasa yakni dengan menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 15 kg dan 25 kg selama menjabat.

Di kapal selam, Yulius pernah menjabat sebagai Komandan KRI Nanggala-402 dengan keberhasilannya dalam menyelesaikan misi dan tugas operasi dengan baik dan gemilang.

"Berbekal kapabilitas, pengalaman, dan kompetensi saya, harapannya bisa membawa inovasi baru yang bernilai positif bagi kemajuan TNI AL, Koarmada II, khususnya Satuan Kapal Selam," ucap Yulius.

Baca juga: Pangkoarmada II tinjau lahan Satdik di Sulawesi Utara

Sedangkan pejabat lama, yakni Kolonel Laut (P) Ahmad Noer Taufiq akan melaksanakan Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando TNI.

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024