"Kami tugaskan tenaga kesehatan untuk monitoring terus sebab petugas ini bekerja dari sebelum pemungutan suara hingga kini,"
Tangerang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menginstruksikan tenaga kesehatan untuk terus melakukan monitoring dalam memastikan kesehatan para petugas yang bertugas terkait Pemilu 2024.

"Kami tugaskan tenaga kesehatan untuk monitoring terus sebab petugas ini bekerja dari sebelum pemungutan suara hingga kini," kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan di Tangerang Senin dalam keterangannya.

Ia mengungkapkan selama pelaksanaan Pemilu 2024, Dinas Kesehatan mengerahkan sebanyak 1.230 tenaga kesehatan untuk memastikan kesehatan para petugas.

Ia juga menjelaskan dari laporan dinas kesehatan diketahui pasien paling banyak yang menjalani pemeriksaan berasal dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Lalu ada juga dari pemilih, Bawaslu, PPS, saksi dan lainnya. Seluruh orang yang terkait dalam Pemilu mendapatkan pengawasan dan tindakan cepat dalam urusan kesehatan.

Ia menuturkan berbagai persiapan memang telah dilakukan Pemkot Tangerang Selatan mengantisipasi adanya korban pada Pemilu 2019 lalu.

"Maka itu kita selalu pastikan kesehatan seluruh pihak dari petugas hingga warga agar pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar dan aman," ujarnya.

Wakil Wali Kota Pilar juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang terlibat memastikan Pemilu berlangsung lancar.

"Terima kasih kepada kawan-kawan tenaga kesehatan yang sudah bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para petugas TPS, warga, kita doakan semoga semua berjalan lancar, aman dan sehat selalu," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024