Banyak kegiatan yang digelar seperti bazar UMKM hingga pelayanan publik untuk masyarakat
Tangerang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan kegiatan ekspedisi reformasi birokrasi berdampak di Kota Tangerang Selatan hari ini menjadi langkah dalam rangka pengendalian inflasi.

"Banyak kegiatan yang digelar seperti bazar UMKM hingga pelayanan publik untuk masyarakat," kata Al Muktabar pada acara ekspedisi Reformasi Birokrasi Berdampak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Provinsi Banten tahun 2023 di Teras Kota BSD Serpong, Minggu.

Ia menjelaskan, tugas pemerintahan saat ini minimal ada dua, yakni mengupayakan penanganan kemiskinan dan terus meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan yang berkualitas.

"Kita lakukan upaya itu saat ini dan terus untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama dan dukungan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam menyemarakkan HUT Provinsi Banten.

"Kami senang sekali kegiatan ini digelar di Tangsel. Dan banyak sekali ada bazar UMKM yang dirangkul Provinsi Banten. Lalu ada pelayanan publik dan senam sehat," katanya.

Pemkot Tangsel, kata Pilar Saga Ichsan, mendukung segala bentuk program yang dihadirkan oleh Pemprov Banten bagi masyarakat. Sehingga kolaborasi dan sinergi menjadi hal penting dalam memaksimalkan program yang ada agar tepat sasaran.

"Tentu saja banyak program yang harus sinergi antara Pemkot Tangsel dan Pemprov Banten untuk bagaimana tujuan akhirnya menjadi Provinsi Banten ini semakin maju dan gemilang," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023