KADIN DKI Jakarta saat ini memiliki sepuluh lokasi gerai toko daging baik di Jakarta maupun diberbagai daerah lainnya
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta Diana Dewi mendorong  pelaku usaha mikro, kecil, dan Menengah (UMKM) untuk membuka gerai daging menjelang Ramadhan 2024.
 
"Kebetulan karena kami juga berbisnis di bidang itu (daging) menjelang Ramadhan, kita lagi membuka reseller sebanyak-banyaknya untuk pelaku UMKM," kata Diana  yang juga pemilik Toko Daging Nusantara saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.
 
Diana menyebut KADIN DKI Jakarta saat ini memiliki sepuluh lokasi gerai toko daging baik di Jakarta maupun diberbagai daerah lainnya untuk memfasilitasi pelaku UMKM berjualan produk dengan konsep kemitraan.
 
"Kebetulan kami punya di sepuluh lokasi, dari situ lah kita membebaskan pelaku UMKM di daerah yang bisa ikut serta ingin membuka cabang," ujar Diana.
 
Sebelumnya, Diana juga menawarkan bantuan kepada  pelaku UMKM yang belum memiliki toko yang memadai untuk menjual produk daging.
 
"Gerai toko akan kembali kami bangun diseluruh provinsi yang berada di nusantara. Toko-toko tersebut yang telah dalam tahap pembangunan akan berada di Jawa tengah, Kalimantan, Sulawesi serta di 38 provinsi lainnya," papar Diana.
 
Adapun bisnis Toko Daging Nusantara yang dimulai sejak 1998, bermula dari penjualan daging di garasi rumah. Setelah 25 tahun berkiprah, Diana Dewi kini memiliki delapan gerai toko daging yang tersebar di berbagai wilayah.
 
Adapun beberapa Toko Daging Nusantara miliknya telah beroperasi seperti yang berada di wilayah Kranggan Cibubur, Depok, Cikarang Bekasi, Rawamangun, Tebet, Duri Kosambi, Cikampek, serta Soreang Bandung.
 
Sementara itu, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menambahkan komoditas daging baik berupa daging ayam maupun sapi pada bazar sembako murah di Jakarta menjelang Ramadhan 1445 Hijriah.
 
"Tidak hanya menyediakan paket sembako murah, kami juga menyediakan sumber protein hewani berupa daging ayam dan daging sapi," kata Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati di Jakarta, Kamis (15/2).
 
Suharini menyebut adanya tambahan komoditas sumber protein hewani dari Perumda Dharma Jaya diharapkan dapat meningkatkan kebutuhan pangan strategis masyarakat menjelang Ramadhan.
Baca juga: Pemkot Jakarta Utara jual daging murah di Program Sembako Murah
Baca juga: KPKP DKI tambah komoditas daging pada bazar murah jelang Ramadhan
Baca juga: Legislator desak DKI jaga stok daging jelang Natal dan tahun baru

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024