Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tim-16 Indonesia Nova Ariyanto telah mengantongi sebanyak 32 nama yang terpilih untuk mengikuti seleksi Tim U-16 gelombang pertama di Jakarta.

"Kita mulainya (seleksi Tim U-16) baru Senin, 19 Februari hingga 21 Februari. Saya bersyukur dan senang bisa berada di tim ini," kata Nova Arianto seperti dikutip dari laman resmi PSSI: https://www.pssi.org/ di Jakarta, Senin.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang mempercayainya melatih tim U-16 serta dukungan dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Nova Arianto berkomitmen menyiapkan kualitas pemain muda Indonesia secara baik agar nantinya lebih siap untuk masuk ke level yang lebih tinggi.

"Kita akan memperbaikinya dari bawah, agar pemain nantinya bisa lebih siap saat masuk di level teratas nantinya," ujar mantan pemain Persib Bandung itu.

Baca juga: Indra Sjafri tunjuk Nova Arianto latih timnas Indonesia U-16

Sesi seleksi dan latihan Tim U-16 gelombang pertama dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari yaitu pukul 08.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-18.00 WIB.

Rangkaian seleksi ini sebagai bagian dari persiapan tim menyambut gelaran Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Adapun 31 nama beserta posisi pemain yang terpilih ikut seleksi dan pemusatan latihan antara lain posisi kiper: M. Fachrul Rizal, Daffa Aditya, Moch. Robby Breitner, Agmeka Zidane. Posisi bek: Kevin Abigael, Marthquin Gustavo, Gifary Kamarul Al Arif, Lintang Shahara, Rezq Wahyu, Jernih Awan, Anton Njurahyar, Arfin Syahputra, M. Damar Hartono, Muhammad Reffi, M. Fahri Ardian, Alzhio Tanaka.

Selain itu, posisi gelandang: Valentino Santo Wagiu, Samuel Cundrad, Gilang Ramadhan, Ananta Agam, Bintang Pratama, Muhammad Raffi, Yulius Stenlly.

Sementara di posisi penyerang: M. Raffy Adira, M. Fahri Putra, M. Zico Zaglul, Hafif Afan, Paulinus Apli Kapi, Akhtaruzzaman Caesar, M. Chaerun Azzam, Rama Arifudin, dan M. Keanu Khanza.

Baca juga: Indra Sjafri sebut PSSI tidak akan berburu langsung bibit pemain

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024