Petugas yang menangkap pelaku menemukan 12 motor hasil aksi pencurian yang telah mereka lakukan di kawasan Tanjung Priok
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utarqa tengah menelusuri pelaku yang menadah sepeda motor hasil curian di wilayahnya.

"Kami melakukan penelusuran lebih lanjut terhadap dua pelaku yang mencuri 12 motor dari berbagai jenis merek ini," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan  di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan penangkapan kawanan pencuri sepeda motor berinisial SNR (26) dan AF(27) oleh Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok berawal dari laporan atas aksi keduanya pada Jumat (16/2) di Sungai Bambu Jakarta Utara.

Petugas yang menangkap pelaku menemukan 12 motor hasil aksi pencurian yang telah mereka lakukan di kawasan Tanjung Priok.

"Kedua pelaku ini beraksi di Kecamatan Tanjung Priok saja. Keduanya sudah ditangkap dan kasus ini akan kami kembangkan untuk menangkap pelaku lainnya," kata dia.

Ia mengatakan yang ditangkap saat ini berperan sebagai eksekutor dan salah satunya juga yang membawa motor.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, Iptu Muhammad Idris mengatakan kedua pelaku ini merupakan sindikat dalam menjalankan aksi pencurian.

"Mereka ada empat orang, saat beraksi ada yang melihat dan menunggu di motor dan dua orang melakukan eksekusi," kata dia

Ia menceritakan petugas pengungkapan kasus ini setelah mendapatkan laporan pencurian, petugas mendatangi lokasi dan mengumpulkan keterangan masyarakat.

"Kami melakukan pengembangan dan mendapatkan dua pelaku ini untuk ditangkap. Dalam interogasi keduanya mengaku telah melakukan aksi pencurian yang meresahkan masyarakat ini," kata dia.
Baca juga: Kapolres Jakarta Utara kembalikan sejumlah motor curian kepada pemilik
Baca juga: Empat motor dalam sebuah rumah di Warakas diambil pencuri
Baca juga: Seniman Berlin tunjukkan patung dari suku cadang motor bekas ke Anies

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024