Jakarta (ANTARA) - Pelatih AS Roma Daniele De Rossi merasa sangat puas dengan kemenangan meyakinkan timnya dari Fronsinone pada pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Benito Stirpe, Senin WIB dengan skor 3-0.

Pada laga itu, De Rossi sejatinya tak terlalu senang dengan penampilan Roma di babak pertama. Namun, tiga gol kemenangan melalui Dean Huijsen (38'), Sardar Azmoun (71'), dan penalti Leandro Paredes (81') yang menjadi hasil akhir laga cukup membuatnya tersenyum lebar.

“Ini sangat penting. Sangat menyenangkan bisa memenangkan pertandingan yang dimulai dengan cara seperti itu. Kami di sini untuk mendapatkan hasil," kata De Rossi, melansir dari laman resmi klub, Senin.

"Saya benar-benar tidak menyukai babak pertama. Sejak saya berada di sini, kami tidak pernah berjuang sebanyak yang kami lakukan malam ini," tambahnya.

Baca juga: De Rossi puji Romelu Lukaku ketika AS Roma tahan imbang Feyenoord

Di babak kedua, pelatih sekaligus legenda klub itu membuat dua perubahan cepat dengan memasukkan Diego Llorente untuk menggantikan Dean Hujsen dan Leandro Paredes untuk menggantikan Romelu Lukaku.

Perubahan itu berbuah manis karena Giallorossi tampil lebih tajam dengan 10 total tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran, meningkat dari babak pertama yang hanya mampu melesakkan tiga tembakan dengan dua tepat sasaran.

“Saya sangat menyukai babak kedua, tapi kami harus melihat apa yang berjalan baik dan apa yang tidak berjalan baik. Babak kedua adalah hal yang saya sukai dari tim ini," kata De Rossi.

"Saya pikir kami bisa mengulanginya selama 90 menit penuh di setiap pertandingan, terutama melawan tim seperti Frosinone, yang tidak berada di level yang sama dengan kami," tambahnya.

Baca juga: Klasemen dan hasil Liga Italia: Tak ada perubahan signifikan

Kemenangan ini membuat Roma berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 41 poin, selisih empat poin dari empat besar atau zona Liga Champions.

Pada laga terdekat, Roma akan bermain di Eropa melawan Feyenoord dalam laga leg kedua play-off babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Jumat (23/2) pukul 03.00 WIB.

“Malam ini membuatku merasa baik. Mereka membuatku merasa hidup. Saya akan memberikan segalanya selama yang saya bisa untuk mengubahnya menjadi malam yang sukses," tutupnya.

Baca juga: Menang 4-2 atas Roma, Inter putus rangkaian kemenangan De Rossi

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024