Jakarta (ANTARA) - Tim esports RRQ Kazu masih kokoh di puncak klasemen Free Fire World Series Indonesia (FFWS ID) 2024 Spring setelah kembali menembus 200 poin pada pekan kedua (16-18 Februari).

Dikutip dari keterangan resmi Garena Indonesia, Senin, kini RRQ Kazu secara total telah mengoleksi 409 poin dalam klasemen keseluruhan, tepat di atas Bigetron Delta di posisi kedua yang hanya terpaut 35 poin saja.

Bigetron Delta mampu tampil konsisten dengan menambah 192 poin di pekan kedua untuk menggenapkan total poin mereka menjadi 374 poin. Tim ini juga tercatat sebagai tim dengan total Booyah terbanyak, yakni 8x Booyah di 4 pertandingan selama dua pekan.

Di sisi lain, ada tim Onic Olympus yang mampu mengemas 193 poin usai hanya mengantongi 128 poin di pekan pertama. Hal ini membuat peringkat tim ini meroket dari posisi sembilan ke posisi empat.

Selanjutnya ada Morph Team dan Thorrad yang masing-masing mengemas 174 poin dan 171 poin. Dengan perolehan poin ini, Morph naik ke peringkat ketiga di klasemen keseluruhan dengan 325 poin, sedangkan Thorrad naik dari peringkat 11 ke peringkat delapan.

Baca juga: RRQ Kazu dan Indostars bersaing ketat di FFWS ID Spring pekan pertama

Di tengah keberhasilan tim-tim sebelumnya untuk naik peringkat, dua tim kuat lainnya Dewa United Esports dan Indostars justru tampil di bawah ekspektasi pada pekan kedua.

Keduanya hanya mampu mengemas 94 dan 97 poin, berada di peringkat 13 dan 12 klasemen poin berdasarkan pekan kedua FFWS ID 2024.

Meski demikian, keduanya tetap berada aman untuk lolos ke babak Point Rush dan Grand Finals karena masih berada di 12 besar klasemen keseluruhan.

Perebutan posisi 12 besar tidak hanya menentukan tim mana yang akan lolos ke babak Point Rush dan Grand Finals.

Posisi ini juga penting untuk menentukan masa depan setiap tim di kompetisi FFWS ID 2024 Fall musim selanjutnya, karena enam tim terbawah akan langsung terdegradasi dan harus mengikuti kualifikasi Free Fire Nusantara Series (FFNS) di musim depan jika ingin kembali ke panggung FFWS ID.

Dari posisi saat ini, setidaknya masih ada tiga tim yang belum aman dari degradasi, yakni Kagendra (246), Genesis Dogma SF (243), dan MBR Epsilon (240).

Sementara itu, FFWS ID 2024 Spring pun masih menyisakan satu pekan babak Knockout Stage terakhir yang akan hadir pada 23-25 Februari 2024.

Total 18 tim masih akan bertarung untuk mengamankan posisi di 12 besar agar bisa lolos ke babak Point Rush dan Grand Finals yang akan digelar di Surabaya, 1-3 Maret.

Baca juga: Tim Free Fire sambut positif format baru FFWS Indonesia
Baca juga: Free Fire World Series Indonesia 2024 Spring dimulai pekan ini


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024