Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memantau rekapitulasi ​​​suara hasil 
Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kecamatan Gambir di gudang logistik Suku Dinas
​​​​​​​Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan 
(Gulkarmat) setempat.

Dhany di Jakarta, Senin, mengatakan, dari hasil pantauan tersebut semua berjalan dengan lancar. Aktivitas rekapitulasi suara juga kondusif dan tidak terjadi permasalahan.

Namun saat ini rekapitulasi masih berlangsung tiga kelas sehingga untuk memenuhi target 14 hari akan ditambah kelas baru. "Kita akan menambah dua kelas baru sehingga seluruh kelurahan bisa bergerak melakukan rekapitulasi suara," katanya.

Tentunya dengan kesepakatan antara jajaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan, Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK), Panwascam, saksi-saksi. Insyaallah karena area ini luas bisa ditambah kelas sehingga target penyelesaian bisa lebih cepat," kata Dhany ​​​​​​​

Dhany juga berbincang dan memberikan semangat serta mengimbau para petugas dan para saksi untuk tetap menjaga kesehatannya. Kegiatan rekapitulasi memang membutuhkan energi yang cukup besar untuk menyelesaikan tugas-tugas ini.

"Sudinkes bersama Puskesmas dan camat juga telah men-'support' dengan memberikan kebutuhan vitamin para petugas," kata Dhany.

Dhany berharap semua kegiatan berjalan lancar dan tidak ada permasalahan sekecil apapun sehingga dapat menghasilkan pemimpin negara yang murni hasil pilihan rakyat Indonesia.
Baca juga: Kapolres minta petugas KPPS lakukan pemeriksaan kesehatan jelang PSL
Baca juga: KPU Jaktim temukan 300 data ekstrem dalam Sirekap


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024