Beijing (ANTARA) - China mencatat sekitar 13,52 juta perjalanan keluar negeri (outbound) dan masuk ke negaranya (inbound) selama delapan hari liburan Festival Musim Semi yang berakhir pada Sabtu (17/2), meningkat 2,8 kali lipat dari periode liburan yang sama tahun lalu, ungkap Administrasi Imigrasi Nasional negara tersebut

Lembaga-lembaga inspeksi perbatasan di seluruh China menangani rata-rata harian sekitar 1,69 juta perjalanan outbound dan inbound selama periode liburan Festival Musim Semi, kata administrasi tersebut.

Total perjalanan outbound-inbound selama liburan itu kembali ke level 90 persen dari level pada 2019, menurut Administrasi Imigrasi Nasional China.

Lembaga-lembaga inspeksi perbatasan memeriksa 459.000 kendaraan, termasuk kapal, kereta api, dan mobil, yang menunjukkan kenaikan 1,6 kali lipat dibandingkan periode yang sama pada 2023.

Pelabuhan laut, pelabuhan darat, dan bandara di seluruh China melaporkan proses perizinan bea cukai yang stabil dan teratur, dengan perjalanan lintas perbatasan melalui pelabuhan-pelabuhan darat di Provinsi Guangdong, Hong Kong, dan Makau menyumbang 73,1 persen dari total perjalanan di negara itu, kata administrasi tersebut.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024