Ban dan Obama "membahas situasi di Suriah, dan sepakat mengenai pentingnya keterlibatan PBB yang berlanjut mengenai masalah senjata kimia Suriah
PBB, New York (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, bertemu dengan Presiden AS Barack Obama pada Selasa guna membahas krisis Suriah.

Mereka menyepakati pentingnya keterlibatan PBB yang berlanjut dalam masalah senjata kimia Suriah dan penyelesaian politik bagi krisis Suriah.

Ban dan Obama "membahas situasi di Suriah, dan sepakat mengenai pentingnya keterlibatan PBB yang berlanjut mengenai masalah senjata kimia Suriah, serta pentingnya penyelesaian politik dan perlunya untuk menghindari bertambahnya korban jiwa", kata Juru Bicara PBB, Martin Nesirky, kepada wartawan di Markas PBB, New York.

Pertemuan tersebut dilakukan di sisi debat tahunan tingkat tinggi Sidang Majelis Umum PBB, yang dibuka di Markas PBB, Selasa pagi, demikian laporan Xinhua.

Mereka juga "membahas hubungan antara Amerika Serikat dan Iran, dan pentingnya kemajuan mengenai masalah nuklir, kata Nesirky.

Selain itu, mereka membahas upaya yang berlangsung guna mendukung Somalia, Mali, Kongo, pembaruan PBB dan Hak Asasi Manusia, kata juru bicara tersebut.

(C003)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013