apabila ada anggota paskibraka Jakarta Pusat yang menjadi perwakilan di tingkat nasional mereka akan dikirim ke Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk melaksanakan upacara bendera 17 Agustus di sana
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat meluncurkan sosialisasi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat kota pada 2024 yang dibagi menjadi dua sesi menyasar 74 peserta dalam rangka meningkatkan pemahaman dan wawasan.

“Sosialisasi ada dua tahap, hari ini dan esok. Hari ini ada 37 peserta dari berbagai sekolah seperti SMK, SMA di wilayah Jakarta Pusat," jelas Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin  di ruang serbaguna utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa.

Setelah sosialisasi tersebut, lanjut Iqbal, tahap selanjutnya akan dilakukan rekrutmen bagi calon paskibraka Jakarta Pusat tahun 2024.

Mulai dari tahap itulah pihak Sekko nantinya akan melakukan seleksi administratif maupun fisik sebagai syarat untuk mengikuti seluruh tahapan seperti, pelatihan dan pembinaan paskibraka.

"Bagi siswa-siswi SMA, SMK dan sederajat marilah ikuti kegiatan ini dengan fokus dan jadikan sebagai wadah pembinaan disiplin, pembinaan mental, dan pembinaan nilai-nilai kebangsaan," kata Iqbal.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasuban Kesbangpol) Setko Administrasi Jakarta Pusat Rachmat Hidayat menambahkan apabila ada anggota paskibraka Jakarta Pusat yang menjadi perwakilan di tingkat nasional mereka akan dikirim ke Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk melaksanakan upacara bendera 17 Agustus di sana.

"Insyaallah apabila ada adik-adik kita yang dapat menjadi perwakilan di tingkat nasional mereka akan melakukan kegiatan upacara bendera 17 Agustus di IKN Kalimantan Timur," kata Rachmat.
Baca juga: Mendikbudristek: SMK Pusat Keunggulan tingkatkan kompetensi siswa
Baca juga: Sudin Pusip tingkatkan gemar baca bagi siswa lewat wisata literasi
Baca juga: Polisi tangkap 18 pelajar terlibat tawuran yang tewaskan siswa SMK


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024