Jakarta (ANTARA) - Klub-klub Liga Inggris termasuk Manchester United dan Liverpool tak menyembunyikan hasratnya dalam merekrut gelandang Atalanta asal Brasil, Ederson, tulis harian Italia, La Gazzetta dello Sport, seperti dikutip ESPN, dalam lamannya pada Selasa.

Namun demikian, Atalanta yang tahun lalu melepas Rasmus Hojlund kepada Manchester United menyatakan tak akan gampang melepas gelandangnya itu.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Atalanta tak akan melepaskan Ederson kecuali Manchester United atau klub mana pun mengajukan tawaran dengan nilai di atas 40 juta euro.

Pemain berusia 24 tahun itu mendatangkan minat besar dari klub-klub besar Eropa setelah tampil cemerlang sepanjang musim ini bersama Atalanta.

Ederson sudah 23 kali bermain di Serie A Italia dengan menjaringkan lima gol dan satu assist.

Baca juga: Crystal Palace tunjuk Oliver Glasner setelah Roy Hodgson mundur

Selain Manchester United dan Liverpool, klub Liga Inggris lainnya yang tertarik kepada gelandang dari Brasil itu adalah Arsenal, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur.

Pemain timnas Brasil U-20 itu juga tengah dimonitor oleh klub sesama Liga Italia, Juventus, namun klub ini lebih memprioritaskan gelandang Atalanta lainnya, Teun Koopmeiners.

Tapi kabarnya Atalanta tak akan sudi melepaskan kedua gelandangnya itu setelah musim lalu mereka kehilangan striker asal Denmark Rasmus Hojlund yang waktu itu terpaksa dilepas karena klub sedang dibelit masalah keuangan.

Baca juga: Jelang lawan Brentford, Pep sebut tekanan terhadap timnya tetap sama
Baca juga: Guardiola minta maaf telah katai Kalvin Phillips kelebihan berat badan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024