Los Merengues menjanjikan produktivitas gol lewat Cristiano Ronaldo yang sedang panas mencetak gol dalam empat laga beruntun.
Valencia (ANTARA News) - Status quo! Artinya, kemapanan atau pijakan tempat seseorang berdiri. Asa ini yang jelas-jelas ingin dicapai dan digenggam terus oleh Real Madrid bersama dengan Carlo Ancelotti.

Mempertahankan status quo layaknya menggenggam air agar tidak merembes dari tangan. Selama mungkin menikmati previlese karena bertengger di "nomor satu" bagaikan terus diayun dan diayun, karena angin begitu sepoi-sepoi.

Real Madrid tidak ingin digergaji oleh Elche, klub promosi di musim ini, dalam laga tandang lanjutan La Liga yang digelar di Stadion Manuel Martinez, Kamis dini hari WIB, pukul 03.00 WIB. Pertandingan ini akan ditayangkan oleh RCTI.

Los Merengues kini bertengger di peringkat ketiga, di belakang Barcelona dan Atletico Madrid. Skuad asuhan Ancelottu itu kehilangan dua poin karena beroleh hasil imbang ketika melawan Villareal.

Kabar mengejutkan dari pertandingan ini bahwa bintang sepak bola termahal sejagad Gareth Bale akan duduk di bangku cadangan karena masih dibekap cedera.

Ancelotti tentu tidak mengambil resiko menurunkan Bale karena Madrid akan melakoni laga derbi Madrid (28 September) du Santiago Bernabeu dengan menjamu Atletico Madrid.

Madrid mengelurkan pernyataan dalam situs resminya bahwa, "Sesudah dilakukan tes kepada Gareth Bale pada hari ini di rumah sakit Sanitas La Moraleja, cedera otot kaki kanan telah disembuhkan dan segera dilakukan perawatan."

Ancelotti mengatakan pemain berusia 24 tahun itu tengah berjuang keluar dari cedera kaki kanan. Ia yakin bahwa pemain sayap itu siap turun dalam pertandingan melawan Athletico Madrid pada Sabtu pekan ini.

Ia lebih jauh mengatakan, "Ia (Bale) sangat kecewa tidak dapat turun bertanding karena ia merasa kecewa ketika menjalani laga perdana di Bernabeu."

"Saya beranggapan bahwa ini bukan masalah besar. Kami masih harus menanti perkembangannya sampai besok dengan melihat hasil pemindai untuk mengetahui kondisi cederanya itu."

"Ia tentunya tidak nyaman. Ia sungguh cemas. Lebih baik menghindari masalah lebih besar. Sulit untuk sembuh benar dari cedera hanya dalam tiga hari. Saya yakin ia siap bertanding pada Sabtu nanti."

Real Madrid tetap mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Isco untuk menjebol gawang Elche. Keduanya akan didukung oleh pemain sayap asal Argentina Angel Di Maria.

Carletto, panggilan akrab Carlo Ancelotti, akan meminta kepada para pemainnya untuk keluar menyerang guna meraih tiga poin penuh.

Para penggawa Madrid akan mengandalkan kecepatan untuk menjaringkan sejumlah gol ke gawang Elche yang nota bene bukan tim yang kuat.

Madrid siap melibas Eche. Terakhir kali Elche menang atas Real Madrid terjadi pada 35 tahun lalu, tepatnya pada 1977/1978 di kandang. Saat itu, Elche dibesut oleh pelatih Roque Olsen, mantan pemain Madrid. Elche menang 3-1 atas Madrid.

Elche, sebagai tim promosi di La Liga, telah mengalami dua kekalahan dari lima pertandingan, dan menelan tiga kali hasil imbang. Kini Elche nangkring di peringkat ke-17 klasemen La Liga musim ini.

Niat Madrid mempertahankan status quo bakal tidak mudah. Elche bertekad mengerahkan seluruh kekuatan dengan melakukan serangan gencar ke kubu pertahanan Madrid.

Elche juga menebar asa untuk bersaing ketat dengan Osasuna dan Rayo Vallecano, yang kini berada di peringkat dasar klasemen La Liga.

Javi Marquez dan Manu del Moral, yang sebelumnya dibangkucadangkan, segera turun dalam pertandingan melawan Madrid. Lini pertahanan Los Blancos siap menerima kejutan demi kejutan dari lawannya itu.

Fabio Coentrao, Marcelo (mengalami cedera hamstring) dan Xabi Alonso (cedera kaki). Ketiga pemain ini bakal absen membela Madrid. Iker Casillas dan Sergio Ramos memberi harapan kepada pelatih asal Italia itu.

Sementara, Elche tidak diperkuat oleh Cristian Sapunaru (cedera kaki) dan Sergio Pelegrin (hernia).

Komentar pelatih dan pemain:

Fidel Chaves (pemain  sayap Elche):
"Kami tahu bahwa Real Madrid tampil sebagai tim yang dijagokan. Mereka salah satu tim terbaik di dunia dan kami tahu bahwa sulit mengalahkan mereka. Kami akan membuktikan bahwa kami mampu meraih poin," kata Fidel kepada para wartawan dalam sebuah jumpa pers.

"Selama pertandingan bergulir, segala sesuatunya dapat saja terjadi. Pertandingan bakal berlangsung 90 menit dan kami berusaha tampil kokoh dan pantang menyerah."

"Kami tidak akan membiarkan mereka menguasai jalannya pertandingan. Kami memang tim yang kecil memski kami punya senjata untuk coba melawan mereka. Kami tidak mengubah gaya bermain, karena lawan kali ini yakni Real Madrid," katanya.

"Kami berusaha keras untuk tidak memberi ruang kepada para pemain Real Madrid, karena kami tahu bahwa mereka punya kecepatan. Kami harus sangat berhati-hati dan tampil dengan kompak. Sungguh tidak nyaman meladeni sejumlah pemain berkualitas, berkualitas dunia."

Carlo Ancelotti (Real Madrid):
"Oezil berkualitas sebagai pemain depan, kami dua kali tampil tanpa dia ketika melawan Galatasaray dan Getafe. Toh, kami tidak ada masalah dengan produktivitas mencetak gol. Kami mencetak 10 gol dan dapat saja 15 gol."

"Barisan depan kami masih tetap tajam meski tanpa Oezil. Kami harus berhati-hati dalam pertandingan ini dengan berbekal pengalaman ketika menghadapi Villareal, padahal waktu itu kami tampil bersemangat. Kami menghadapi tim yang sarat dengan ambisi. Mereka memenangi Segunda Division tahun lalu."

"Varane dan Coentrao telah pulih dan siap turun bertanding. Yang penting bahwa mereka telah pulih benar. Kami benar-benar menjalani kompetisi yang ketat, dan saya yakin bakal tampil sebaik mungkin di setiap pertandingan.  

Prakiraan susunan pemain:

Elche (4-2-3-1):

Herrera (penjaga gawang), Albacar, Botía, Lombán, Suárez, Fidel, Pérez, Marquez, Sanchez, Richmond Boakye, Coro

Real Madrid (4-2-3-1):
Lopez (penjaga gawang), Carvajal, Pepe, Ramos, Arbeloa, Modric, Khedira, Isco, Di Maria, Ronaldo, Benzema

Prediksi hasil laga (Goal.com):
* Elche imbang dengan Real Madrid (91 persen)
* Elche 0-5 Real Madrid (18,81 persen)
* Elche 0-4 Real Madrid (13,1 persen)
* Elche 0-8 Real Madrid (10,43 persen)

Lima laga terakhir:

Elche
20 Sep 2013    Osasuna 2 - Elche 1    LIGA
16 Sep 2013    Elche 0 - Valladolid 0    LIGA
30 Aug 2013    Almeria 2 - Elche 2    LIGA
24 Aug 2013    Elche 1 - Real Sociedad 1    LIGA
19 Aug 2013    Rayo Vallecano 3 - Elche 0    LIGA

Real Madrid
22 Sep 2013    Real Madrid 4 - Getafe 1    LIGA
17 Sep 2013    Galatasaray 1 - Real Madrid 6    UCL
14 Sep 2013    Villarreal 2 - Real Madrid 2    LIGA
 1  Sep 2013    Real Madrid 3 - Athletic Bilbao 1    LIGA
29 Aug 2013    Deportivo 0 - Real Madrid 4    FRC
 
Pemain andalan kedua tim:

Botía (Elche)
Posisi: bek
Nomor punggung:     3
 
C. Ronaldo (Real Madrid)
Posisi: Striker
Nomor punggung:  7

Narasi prediksi:
* Ancelotti yakin penuh bahwa Madrid tanpa Oezil sekali pun akan tampil tajam meneror barisan pertahanan Elche. Los Merengues menjanjikan produktivitas gol lewat Cristiano Ronaldo yang sedang panas mencetak gol dalam empat laga beruntun.
* Elche menjanjikan perlawanan sengit dan pantang menyerah, apalagi lawan kali ini klub papan atas seperti Real Madrid. Ada energi ekstra menumbangkan kekuatan status quo dalam diri Madrid.
* Terkesan bahwa kubu Madrid "meremehkan" Elche karena belum pertandingan usai, kubu pasukan asuhan Ancelotti terus bersiap diri menghadapi pertandingan "yang sesungguhnya" dalam derbi Madrid, melawan Atletico Madrid.

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:
Elche: 0
Real Madrid: 4  
 

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013