Jakarta (ANTARA) - Mengajak anak-anak berlibur ke luar negeri bisa menjadi momen yang tak terlupakan bagi keluarga. Persiapan yang matang menjadi kunci penting untuk memastikan liburan berjalan lancar dan menyenangkan, terutama terkait dengan barang yang perlu dibawa saat bepergian.

Berikut adalah daftar lengkap barang yang perlu dibawa saat liburan ke luar negeri dengan anak-anak:

1. Dokumen perjalanan

Pastikan kamu membawa semua dokumen perjalanan yang diperlukan, termasuk paspor, visa (jika diperlukan), tiket pesawat, dan asuransi perjalanan. Selain itu, bawa juga salinan dokumen ini dalam format digital sebagai cadangan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Perlengkapan kesehatan

Bawa persediaan obat-obatan yang mungkin dibutuhkan oleh anak-anak selama perjalanan, termasuk obat demam, obat perut, dan obat alergi. Jangan lupa juga membawa perlengkapan kesehatan seperti plester, antiseptik, dan termometer.

3. Pakaian dan perlengkapan cuaca

Sesuaikan pakaian dengan kondisi cuaca di tempat tujuan kamu. Pastikan untuk membawa pakaian yang sesuai dengan musim dan kondisi cuaca yang mungkin berubah-ubah. Jangan lupa juga membawa perlengkapan pelindung seperti payung dan krim tabir surya.

4. Mainan dan hiburan

Bawa mainan dan hiburan untuk menjaga anak-anak terhibur selama perjalanan. Buku cerita, board game, atau perangkat elektronik yang sesuai dengan usia mereka dapat menjadi pilihan yang baik untuk mengatasi kebosanan selama perjalanan yang cukup panjang.

5. Makanan dan minuman

Tidak semua makanan orang dewasa baik dikonsumsi oleh-oleh anak-anak. Maka dari itu, persiapkan camilan sehat dan minuman untuk anak-anak selama perjalanan. Bawa juga botol minum yang dapat diisi ulang untuk memastikan mereka tetap terhidrasi dengan baik selama petualangan baru mereka.

6. Peralatan perawatan anak

Jika kamu bepergian terutama dengan bayi atau balita, pastikan kamu membawa peralatan perawatan yang diperlukan, seperti popok, susu formula, botol susu, dan perlengkapan mandi.

7. Alat pembayaran

Saat bepergian sendiri maupun bersama keluarga ke luar negeri, membawa sejumlah uang tunai dalam mata uang setempat tentu sangat penting untuk bertransaksi demi memenuhi berbagai kebutuhan yang muncul.

Untuk berbagai tempat yang memungkinkan adanya transaksi non-tunai, kehadiran kartu kredit yang diterima secara internasional juga cukup esensial dan menguntungkan, seperti Kartu Kredit BRI World Access.

Dengan menggunakan kartu kredit kamu bisa menggunakannya sebagai solusi pembayaran yang praktis dan mudah. Bisa untuk berbelanja dan mencoba berbagai kuliner negara tersebut.

Baca juga: Makin Lengkap! BRImo Hadirkan Fitur Investasi Emas

Baca juga: Nikmati kelezatan ayam dan burger di Chigo x Flip dengan Promo BRI


Anda dapat menjadikan Kartu Kredit BRI World Access sebagai pilihan teman perjalanan karena dapat memberikan kemudahan akses di seluruh dunia, serta menawarkan berbagai keuntungan istimewa yang tidak boleh kamu lewatkan, antara lain:
1. Double Point di Setiap Transaksi Perjalanan
2. Bebas Biaya Admin Bank untuk Transaksi Internasional
3. Cashback 10% di Lembar Tagihan untuk Setiap Transaksi Internasional
4. Cicilan 0% hingga 36 Bulan Melalui Aplikasi BRI Credit Card Mobile
5. Akses Gratis ke Executive Lounge
6. Bebas Biaya Cicilan Transaksi Internasional melalui Contact Center BRI

Dengan kemudahan dan fasilitas yang diberikan, kamu semakin yakin untuk menjadikan Kartu Kredit BRI World Access sebagai partner transaksi selama melakukan perjalanan di luar negeri. Kamu bisa langsung apply Kartu Kredit BRI World Access melalui website resmi Kartu Kredit BRI.

Bagi kamu yang telah memiliki kartu kredit tersebut, tapi belum melakukan aktivasi, kamu dapat melakukan aktivasi melalui BRI CC Mobile dengan menu “Perjalanan Luar Negeri”. Setelah itu, pilih kartu, tanggal, dan negara tujuan.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, persiapkan liburan luar negeri kamu dengan matang dan nikmati perjalanan yang nyaman dan menyenangkan bersama Kartu Kredit BRI World Access!

Baca juga: Ngopi di Kopi Klotok Pamulang dapat diskon Promo BRI

Baca juga: Ini jurus BRI implementasikan Green Economy di sektor pembiayaan


 

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024