... akan mengambil langkah perbaikan atau merevisi iklan yang menampilkan figur menteri perdagangan sesegera mungkin... "
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Perdagangan, di Jakarta, Rabu malam, menyatakan, akan merevisi iklan layanan masyarakat Kampanye Cinta Produk Indonesia, di berbagai media massa, yang memuat sosok Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan. 

Kepala Pusat Hubungan Masyarakat Kementerian Perdagangan, Arlinda Jaya, dalam keterangan tertulisnya, menegaskan, iklan ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kementerian Perdagangan, sesuai aturan formal yang berlaku.

Dengan demikian, keterangan itu menyatakan, Wirjawan sebagai figur utama dalam iklan tersebut tidak berhubungan dengan aktivitas politik yang bersangkutan. 

Untuk tidak melebar-lebarkan polemik di masyarakat dan menghindari konflik kepentingan terkait kesertaan menteri perdagangan sebagai peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, kata Jaya, pihaknya akan menempuh sejumah langkah. 

"Kementerian Perdagangan akan mengambil langkah perbaikan atau merevisi iklan yang menampilkan figur menteri perdagangan sesegera mungkin secara bertahap," katanya. 

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013