Jakarta (ANTARA) - Eezee, platform marketplace MRO (Maintenance, Repair & Operation) & business supplies mengembangkan pasar ke Indonesia setelah sukses memiliki jaringan di Singapura dan Malaysia.

Perusahaan yang berdiri sejak 2018 itu berkolaborasi dengan Schneider Electric (SE), perusahaan transformasi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi menyediakan solusi e-Procurement inovatif bagi segmen korporasi.

CEO & Co-Founder Eezee Logan Tan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa menyatakan kegiatan pengadaan barang di korporasi kerap kali menjadi kegiatan yang menguras tenaga, waktu bahkan biaya.

Survei Topline Strategy Group terhadap 241 profesional pengadaan dan pembiayaan di lebih dari 200 perusahaan di Amerika Serikat, menyebutkan bahwa ketidakefisienan dalam proses pengadaan dapat merugikan perusahaan-perusahaan tersebut hingga 1,5 miliar dolar AS dan 32 juta jam kerja per tahun.

"Digitalisasi proses pengadaan diyakini menjadi solusi efektif dan makin diminati oleh pelaku usaha di seluruh dunia," katanya.

Oleh karena itu pihaknya bersama SE telah menandatangani perjanjian kerjasama strategis yang akan meningkatkan aksesibilitas, memperbanyak pilihan kanal dan merampingkan proses pengadaan produk dan solusi kelistrikan Schneider Electric bagi para pelanggannya di segmen korporasi.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan solusi inovatif bagi pelaku usaha dalam pengadopsian digitalisasi proses pengadaan barang dan jasa (e-procurement) di Indonesia.

Digitalisasi tersebut akan membantu pelanggan meningkatkan efisiensi proses pengadaan hingga 10 kali lebih cepat dan menghemat biaya rata-rata 8-12 persen dibandingkan dengan proses offline biasa.

"Kami yakin potensi pasar pengadaan atau belanja barang pendukung seperti MRO dan perlengkapan kantor di Asia Tenggara sangat besar. Setidaknya sekitar 12,5 Miliar dolar AS nilai transaksi yang dapat digarap di segmen ini," katanya.

Digital Sales Director of Schneider Electric Indonesia Donald Situmorang menambahkan pihaknya bersama Eezee dan distributor resmi yang ditunjuk siap membantu kalangan korporasi mendigitalisasi cara dan sistem pengadaan MRO agar lebih efektif dan pada akhirnya akan meningkatkan efisiensi dan produktivitas.


 

Pewarta: Subagyo
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024