Guangdong, China, (ANTARA/PRNewswire) - Pada tanggal 18 Februari 2024, hari pertama masuk bekerja setelah liburan panjang Imlek 2024 tahun naga kayu di China, Guangdong sekali lagi mengadakan "Konferensi Pembangunan Berkualitas Tinggi di Seluruh Provinsi". Ini adalah kedua kalinya dalam dua tahun yang berturut-turut pada "Konferensi Pertama di Musim Semi," yang semakin menunjukkan perhatian yang besar dari provinsi tersebut untuk mendorong pembangunan yang berkualitas tinggi.

Pertumbuhan ekonomi Guangdong semakin positif di tahun 2023, dengan GDP di seluruh provinsi yang pertama kali melebihi 13 triliun yuan yang telah yang menjadi nilai yang tertinggi di domestik. Selama 35 tahun berturut-turut, ekonomi provinsi ini telah menjadi yang terbesar di seluruh domestik. Basis industri yang kuat membuatnya menjadi provinsi manufaktur terbesar di China dan basis manufaktur penting di wilayah global, dengan lebih dari 71.000 perusahaan industry yang berskala besar, lebih dari 75.000 perusahaan teknologi tinggi, dan lebih dari 1.500 perusahaan "Kecil dan Tangguh" yang secara khusus dalam inovasi dan spesialisasi. Kemampuan provinsi ini dilihat dari tingkat inovasi teknologi yang tinggi yang telah menjadi yang terbaik di China selama tujuh tahun berturut-turut dalam hal kapasitas inovasi regional. Guangdong juga memimpin dalam hal jumlah peneliti riset dan memiliki jumlah paten inovasi, paten nilai tinggi, jumlah merek dagang terdaftar, dan jumlah aplikasi paten internasional PCT yang efektif di seluruh domestik.

Di tengah pergerakan evolusi revolusi teknologi dan transformasi industri yang baru, Guangdong juga menyadari bahwa sangat diperlukan untuk mendorong inovasi teknologi guna merangsang inovasi industri. Hal ini bertujuan untuk mencapai sinergi saling menguatkan antara industri dan teknologi, dengan cara menyuntikkan energi baru, dan menambahkan keunggulan baru untuk pembangunan berkualitas tinggi. Pada tahun 2024, Guangdong akan lebih memfokuskan tema pengembangan berkualitas tinggi pada industri teknologi. Provinsi ini juga berkomitmen untuk menjalankan inovasi teknologi pada tingkat perusahaan, industri, dan perkembangan umum. Pelayanan pada sektor manufaktur dan ekonomi riil akan lebih difokuskan, dengan upaya keras untuk merebut peluang pengembangan industri.

Teknologi memerlukan inovasi, dan kunci utamanya adalah dari sumber daya manusia. Pada November 2023, Akademi Ilmu Pengetahuan China dan Akademi Teknik China mengumumkan hasil seleksi anggota akademinya pada tahun tersebut, dan Guangdong telah meraih "Panen yang besar". Di antara mereka, ada tokoh-tokoh seperti Ma Jun, He Hongping, Zheng Hairong, Xing Feng, dan Liu Chao, yang meningkat secara bertahap di wilayah Guangdong. Selain itu, ada juga ilmuwan terkenal seperti Yan Ning, direktur dari Institut Ilmu Kedokteran Shenzhen, dan Han Enhou, direktur Institut Inovasi Ilmu dan Teknologi Korosi Guangdong, yang tertarik dengan lingkungan inovasi ilmu dan teknologi di Guangdong datang untuk memimpin pembangunan lembaga penelitian ilmiah.

Guangdong merupakan provinsi dengan sektor keuangan besar yang telah membangun sistem layanan keuangan teknologi sejak awal, dan juga dukungannya yang kuat terhadap pusat inovasi teknologi berkualitas tinggi dalam industri manufaktur dan konstruksi provinsi. Pada tahun 2023, perkembangan dalam pinjaman untuk perusahaan manufaktur, perusahaan teknologi tinggi, dan perusahaan inovasi teknologi di seluruh provinsi semuanya telah melampaui dua kali lipat dari kredit rata-rata. Perusahaan manufaktur dan inovasi teknologi di seluruh provinsi juga telah mendapatkan dukungan finansial sebesar 1.2 triliun yuan dengan rekor tertinggi sepanjang sejarah.

Tahun 2024 yang merupakan tahun ke-75 kemerdekaan Republik Rakyat China, maka dari itu Guangdong akan tetap berkomitmen untuk mendorong pembangunan berkualitas tinggi dengan tekad yang semakin kuat untuk menciptakan provinsi Guangdong yang lebih baik melalui upaya yang lebih gigih.

Hubungi: Yuan Zixiang
No. Telepon: 0086-15099961640
E-mail: 376468540@qq.com 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024