Jakarta (ANTARA) - Gelandang Napoli Giovanni Di Lorenzo menilai laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Barcelona di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Rabu, bisa menjadi titik balik untuk timnya.
 
Dikutip dari laman Football Italia, Rabu, Di Lorenzo menjelaskan salah satu faktor yang membantu hal itu terjadi adalah pergantian pelatih yang beberapa waktu lalu dilakukan oleh Napoli.
 
"Pergantian pelatih itu bisa menjadi sebuah titik balik, itulah yang kami semua inginkan, mulai dari pemain hingga suporter, dan kami ingin bangkit bersama-sama dari sana," ungkap Di Lorenzo.
 
Pada awal pekan ini Napoli mengumumkan pemecatan Walter Mazzarri sebagai pelatih dan posisi tersebut digantikan oleh Francesco Calzona.

Baca juga: Napoli pecat Walter Mazzari meski baru melatih tiga bulan
Baca juga: Xavi tak bisa menebak taktik Napoli di bawah pelatih baru
 
Calzona bukan merupakan sosok asing untuk Napoli karena dirinya pernah menjadi asisten pelatih ketika Il Partenopei ditangani oleh Maurizio Sarri dan Luciano Spalletti.
 
Menurut Di Lorenzo, kedatangan Calzona diharapkan bisa langsung memberikan dampak positif untuk Napoli, terlebih proses adaptasi yang dilakukan akan berjalan cepat.
 
"Seperti yang saya sampaikan, tidak ada yang senang dengan situasi yang terjadi, tapi kami memiliki musim di depan dan kami akan fokus pada hal tersebut," tegas Di Lorenzo.
 
"Mungkin akhir-akhir ini kami telah kehilangan antusiasme yang membuat kami menonjol tahun lalu. Kami harus bermain dengan keberanian dan tanpa tekanan, karena itulah yang Anda butuhkan di malam besar seperti ini," pungkasnya.
 
Saat ini Napoli tengah berupaya untuk bangkit setelah gagal mengulangi performa mereka musim lalu. Kini Victor Osimhen serta kolega berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Italia dengan 36 poin dari 24 pertandingan.

Baca juga: De Jong bantah rumor hengkang dari Barcelona jelang laga kontra Napoli
Baca juga: Gol larut Cyril Ngonge selamatkan Napoli dari kekalahan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024