komisi nasional China untuk pencegahan, pengurangan, dan bantuan bencana telah mengirimkan tim-tim kerja ke tiga provinsi tersebut untuk membantu pencegahan bencana dan penerapan upaya tanggap darurat.
Beijing (ANTARA) - Kementerian Manajemen Kedaruratan China pada Selasa (20/2) mengaktifkan tanggap darurat Level IV terhadap berlangsungnya kondisi suhu rendah dan salju di tiga provinsi yakni Anhui, Henan, dan Hubei.

Menurut kementerian tersebut, komisi nasional China untuk pencegahan, pengurangan, dan bantuan bencana telah mengirimkan tim-tim kerja ke tiga provinsi tersebut untuk membantu pencegahan bencana dan penerapan upaya tanggap darurat.

Hujan beku (freezing rain) dan salju diperkirakan akan berdampak pada beberapa daerah, dan risiko bencana relatif tinggi mengingat arus balik liburan Festival Musim Semi yang sedang mencapai puncaknya, ungkap kementerian.

Kementerian itu mendesak daerah-daerah terkait untuk mencermati perubahan cuaca, meningkatkan koordinasi di berbagai departemen, memperkuat regu penyelamat, serta mempersiapkan upaya bantuan bencana terlebih dahulu.

Pada hari yang sama, Observatorium nasional China mengeluarkan peringatan kuning untuk badai salju setelah hujan beku. Badai salju diperkirakan akan melanda beberapa wilayah negara itu dari Selasa hingga Jumat (23/2).

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024