Tangerang (ANTARA) - Polres Metro Tangerang Kota menugaskan sejumlah personel kepolisian di setiap lokasi rapat pleno dan posko keamanan panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kota Tangerang.

“Kami telah menyiapkan personel bersama-sama dengan TNI dan Satpol PP untuk bertugas mengamankan lokasi rapat pleno di setiap kecamatan," kata kata Kapolres Metro Tangerang Kota Zain Dwi Nugroho di Tangerang Rabu.

Menurut dia, berdasarkan monitoring yang telah dilakukan semuanya aman dan terkendali.

Sementara itu Komisioner KPU Kota Tangerang Rustana menambahkan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di seluruh kecamatan telah dilaksanakan pada hari Selasa (20/2) setelah skorsing waktu dalam rangka penyempurnaan aplikasi Sirekap.

"Kami pastikan semuanya sudah berjalan di setiap kecamatan dan melakukan pemantauan agar berjalan lancar semua," ujarnya.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tangerang Aditya Syah Putra menuturkan rapat pleno dihadiri secara lengkap oleh PPK, panitia pemungutan suara (PPS) sampai perwakilan saksi dari partai politik (parpol) calon presiden dan wakil presiden, serta calon perseorangan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

“Kami telah menyiapkan rapat pleno ini secara matang. Nantinya, kami bersama-sama dengan semua saksi yang hadir akan menghitung dan melakukan sinkronisasi C1-Plano dari seluruh tempat pemungutan suara (TPS) secara detil,” katanya.

KPU Kota Tangerang juga telah melakukan proses persiapan penyelenggaraan rapat pleno serentak secara matang. Tidak hanya itu, KPU Kota Tangerang juga menargetkan rapat pleno tingkat kecamatan tersebut dapat dituntaskan secara efektif dan efisien.

“Kami juga telah mengantisipasi kesiapan kesehatan para petugas di rapat pleno ini dengan menyediakan posko kesehatan yang telah disiapkan Dinas Kesehatan Kota Tangerang,” katanya.

Baca juga: Polri siagakan RS Bhayangkara layani kesehatan petugas Pemilu 2024
 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024