San Francisco (ANTARA) - United Airlines pada Selasa (20/2) mengonfirmasi bahwa penerbangan 354 milik maskapai tersebut dari San Francisco ke Boston melakukan pendaratan darurat pada Senin (19/2) karena salah satu sayapnya rusak.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa ada masalah dengan bilah slat pada sayap pesawat itu, tetapi tidak menyebutkan secara spesifik penyebab kerusakan pada pesawat Boeing 757-200 tersebut.

Sebuah video dibagikan di media sosial oleh Kevin Clarke, salah satu dari 165 penumpang di dalam pesawat. Video tersebut menunjukkan panel slat yang sebagian sobek.

"Baru akan mendarat di Denver dengan sayap pesawat yang sobek," kata Clarke dalam cuplikan video tersebut.

Pesawat tersebut dialihkan ke Bandar Udara Internasional Denver setelah terjadi masalah pada sayap pesawat dan mendarat dengan selamat pada pukul 17.21 waktu setempat. Para penumpang dipindahkan ke pesawat lain dan tiba di Bandar Udara Internasional Logan Boston pada Selasa dini hari waktu setempat.

United Airlines juga melaporkan tidak ada laporan korban luka. Selanjutnya, Administrasi Penerbangan Federal (Federal Aviation Administration/FAA) mengatakan akan menyelidiki insiden tersebut.

Bulan lalu, FAA mengandangkan sebagian besar pesawat jet Boeing 737 MAX 9 usai insiden terlepasnya pintu steker pesawat jet penumpang MAX 9 milik Alaska Airlines tak lama setelah lepas landas. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024