AsiaNet 54379

BANGKOK, Thailand, 26 September 2013 (ANTARA/InfoQuest - AsiaNet) --

     Kementerian Perindustrian Thailand dan Lembaga Makanan Nasional (NFI), bersama dengan sejumlah agensi terkait, termasuk Dinas Promosi Industri dan Dinas Promosi Perusahaan Kecil dan Menengah, menggelar "Gala Dinner KORAT Cuisine" A Taste of Thai pada tanggal 16 September 2013 yang bertempat di Grand Ballroom of Four Seasons Hotel Bangkok. "Gala Dinner" tersebut diselenggarakan untuk mempromosikan sajian lokal dari Korat - jalan menuju wilayah Isan - dan memperkenalkan sajian-sajian khas Thailand pada para wisatawan asing.

     Hidangan Korat, yang disajikan di atas sebuah meja makan mewah, dimasak dan dipersiapkan oleh Iron Chef Thailand. Proyek Thai Kitchen to The World yang telah secara resmi diluncurkan, dimulai dengan wilayah Isan dan diikuti oleh wilayah Utara, Selatan, dan Tengah. Selain untuk diperkenalkan kepada dunia, proyek ini juga bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Thailand dan memberikan pilihan sajian khas yang lebih beragam buat konsumen.

     H.E. Suwat Liptapanlop, Ketua Umum Badan Penasihat Proyek Thai Kitchen to The World, mengatakan bahwa Gala Dinner "KORAT Cuisine" A Taste of Thai digelar sebagai bagian dari program Thai Kitchen to The World guna meningkatkan kesadaran dunia terhadap sajian khas dari berbagai wilayah di Thailand serta menerapkan standar internasional pada sajian dan bisnis makanan lokal.

     Fokus acara ini ialah membawa cita rasa otentik sajian Korat dari seluruh restoran di provinsi tersebut. Cita rasa khas Korat dipercantik dengan tampilan khas provinsi tersebut menggunakan tembikar dan kain sutra.

     Para tamu kehormatan, yang berjumlah lebih dari 200 tamu, menghadiri acara gala dinner tersebut. Para tamu kehormatan terdiri dari duta besar 15 negara sahabat, koki, pemimpin hotel, pelaku industri makanan, dan awak media. Acara ini bertujuan untuk mendukung kebijakan Thai Kitchen to The World melalui promosi hidangan khas Thailand guna meningkatkan kesadaran internasional terhadap hidangan khas Thailand.

     Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
     Irin Rerksasarn
     Tel.  +66 81 808 7551

     SUMBER: FoodStylist Co., Ltd.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013