Mereka sudah konfirmasi menyatakan siap memeriahkan kegiatan Pekan Batik Internasional 2013
Pekalongan (ANTARA News) - Sebanyak sembilan negara telah menyatakan kesiapannya tampil pada Pekan Batik Internasional (PBI) 2013 di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, 2-6 Oktober.

Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Pemerintah Kota Pekalongan Edy Harsoyo di Pekalongan, Kamis, mengatakan sembilan negara tersebut yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, Brunai Darussalam, Vietnam, India, Korea Selatan, Belanda, dan Jepang.

"Mereka sudah konfirmasi menyatakan siap memeriahkan kegiatan Pekan Batik Internasional 2013," katanya.

Ia mengatakan panitia PBI sudah menyiapkan 10 gerai yang nantinya diisi oleh perwakilan negara sahabat, akan tetapi satu unit belum dipesan.

Selama mengikuti pameran PBI, kata dia, perwakilan dari sembilan negara tersebut akan menampilkan produk unggulan yang dimilikinya.

"Pada kegiatan pameran PBI ini, nantinya tidak hanya akan memamerkan koleksi batik saja, melainkan juga menampilkan berbagai macam produk kerajinan tangan," katanya.

Ia mengatakan, panitia juga telah menyiapkan 147 gerai untuk pameran produk berasal dari 11 provinsi dan 22 kabupaten serta kota.

"Dari jumlah tersebut sudah 95 persen stan yang disiapkan sudah terisi," katanya. 

Pewarta: Kutnadi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013