Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Yudhiawan didampingi pejabat TNI, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko, Danlanudsri Marsma TNI Ramot CP. Sinaga serta Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy J. Tangka mengunjungi Bendungan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu, dalam rangka mengecek kesiapan kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Joko Widodo.

Rombongan menggunakan pesawat helikopter milik TNI AU dari Base of Lanud Sam Ratulangi Manado dan tiba di pelataran Bendungan Lolak, di Desa Pindol, Kecamatan Lolak, disambut Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery dan Forkopimda Bolmong.

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut) Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil mengatakan, kunjungan Kapolda dan rombongan untuk mengecek kesiapan kunjungan Presiden RI di Bendungan Lolak.

"Sesuai rencana, Presiden RI akan melakukan kunjungan kerja ke Sulut, dan salah satu agendanya adalah peresmian Bendungan Lolak. Kesiapan peresmian tersebut, dicek langsung oleh Kapolda bersama Pangdam XIII/ Merdeka dan pejabat TNI lainnya," katanya.

Ia berharap rencana kunjungan kerja Presiden RI ke Sulut dapat berjalan dengan aman dan lancar serta didukung dengan cuaca yang bersahabat.

"Pastinya personel TNI dan Polri didukung pemerintah daerah siap melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI ke Sulut," katanya.

Baca juga: BWS Sulawesi sebut pembangunan Bendungan Lolak sudah rampung

Baca juga: Bendungan Lolak Sulut mampu mengairi 2.214 hektare sawah tadah hujan

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024