Jakarta (ANTARA) - Aktor sekaligus komedian Erick Estrada merasa senang dan terharu ketika didapuk menjadi pemeran utama dalam film drama komedi baru berjudul "Mendung Tanpo Udan".

Pada acara penayangan perdana "Mendung Tanpo Udan" di Jakarta Pusat, Rabu, Erick sempat menitikkan air mata ketika ditanya perihal perannya di film itu.

"Saya terima kasih buat karakter Udan yang sudah memilih Erick Estrada. Terima kasih ya Allah, saya bersyukur," katanya.

Erick sempat merasa tidak percaya diri dan ingin menolak saat ditawari menjadi pemeran utama dalam film "Mendung Tanpo Udan".

Namun, dia mendapat nasihat dari Ernest Prakasa, pelawak yang juga menjadi penulis, pemeran, sutradara, dan produser film.

"Koh Ernest (pernah berpesan), 'seorang lead enggak harus ganteng, lo harus bisa!" katanya.

Perkataan Ernest meningkatkan kepercayaan diri Erick untuk berperan sebagai Udan dalam film "Mendung Tanpo Udan", yang akan ditayangkan di bioskop mulai 29 Februari 2024.

Baca juga: Erick Estrada mengaku stres memerankan karakter Tessy Srimulat

Meskipun sudah sering bermain film, Erick baru pertama didapuk menjadi pemeran utama di "Mendung Tanpo Udan". Selain itu, sebelumnya dia lebih sering bermain di film komedi.

"Ini tantangan, cuma balik lagi, 'saya bisa kok bermain di film selain komedi’, makanya ini kesempatan dari Allah untuk saya bisa di sini," kata Erick.

Film "Mendung Tanpo Udan" merupakan film perdana Sutradara Kris Budiman dari rumah produksi Nant Entertainment.

Selain Erick Estrada, Yunita Siregar, Marcell Darwin, Tommy Limm, Kery Astina, dan Aulia Deas​​​​​​​ juga berperan dalam film tersebut.

Baca juga: Film "Pemandi Jenazah" ditayangkan serentak di Indonesia dan Malaysia
Baca juga: Sara Fajira banyak belajar untuk dalami peran di film "Sinden Gaib"


Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024