San Francisco, AS (ANTARA News) - Peritel online eBay hari ini mengumumkan akan mengakuisisi platform pembayaran mobile Braintree dengan dana tunai senilai 800 juta dolar AS.

Kesepakatan itu membuat eBay bisa menggabungkan platform itu dengan PayPal yang adalah lengan bisnis pembayaran onlinennya.

"Braintree pasangan sempurna untuk PayPal," kata Presiden dan Kepala Eksekutif eBay John Donahoe, seraya menambahkan kesepakatan bisnis itu akan mengimbuhkan bakat dan teknologi tambahan yang dipercayainya akan membantu mempercepat kepemimpinan global PayPal dalam pembayaran mobile.

Platform pembayaran Braintree digunakan untuk sejumlah perusahaan online seperti  Airbnb, OpenTable, TaskRabbit dan Uber.

Aplikasi mobilenya bernama Venmo membuat orang memperoleh cara mudah untuk saling membayar menggunakan perangkat mobile mereka.

Braintree akan beroperasi sebagai satu layanan terpisah dalam PayPal setelah kesepakatan itu rampung.

Kepala Eksekutif Braintree Bill Ready mengatakan dalam pernyataan tertulisnya, "Aliansi dengan PayPal berarti Braintree bisa terus menekan batas-batas inovasi selain berekspansi ke pasar baru dengan kecepatan dan kepercayaan diri yang tinggi.

Pelanggan dan komunitas pengembang kami saat ini bisa mengharapkan tingkat dukungan dan kemitraan yang sama yang senantiasa mereka nikmati, dibarengi dengan sumber-sumber baru."

Kedua perusahaan mengaku berharap kesepakatan itu rampung kuartal keempat tahun ini.

eBay, situs lelang online terbesar, mengakuisisi PayPal pada 2002, dengan membantu memfasilitasi penjualan tanpa menggunakan kartu kredit.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013