Dihadiri lebih dari 200 ilmuwan, peneliti, dan profesor terkemuka di dunia dalam bidang teknik material canggih

Ras Al Khaimah, United Arab Emirates--(ANTARA/Business Wire)-- International Workshop on Advanced Materials (IWAM) ke-15 diselenggarakan oleh Ras Al Khaimah Center for Advanced Materials (RAKCAM) dan dimulai hari ini di Mövenpick Resort, Pulau Al Marjan.

IWAM ke-15 mempertemukan lebih dari 200 ilmuwan, profesor, peneliti, mahasiswa terkemuka dari berbagai lembaga pendidikan yang diakui internasional, dan lebih dari 100 peserta dari berbagai universitas UEA untuk membahas bagaimana material canggih dapat membentuk masa depan. Acara ini kembali diadakan di bawah naungan Yang Mulia Sheikh Saud bin Saqr Al Qasimi, Anggota Dewan Tertinggi UEA dan Penguasa Ras Al Khaimah. Beliau mengikuti diskusi wawancara tentang pentingnya material canggih untuk memecahkan berbagai masalah terbesar di dunia.

Material canggih terdapat di telepon seluler, alat elektronik, sistem energi; termasuk logam, keramik, dan polimer baru maupun yang telah disempurnakan melebihi kondisi aslinya. Inovasi dalam material canggih dapat merevolusi banyak industri, termasuk sektor dirgantara, transportasi, konstruksi, dan perawatan kesehatan, sehingga semua sektor ini dapat mengurangi jejak karbon dan penggunaan energi.

IWAM akan dihadiri para ilmuwan material ternama dari berbagai institusi seperti University of Cambridge, University of Oxford, University of New South Wales, Max Planck Institute, dan peraih Penghargaan Nobel Professor Andre Geim dari University of Manchester.

Sebagai bagian dari tanggung jawab IWAM untuk melibatkan generasi muda dalam sains, lebih dari 500 siswa dari sekolah dan universitas di Ras Al Khaimah berpartisipasi dalam ‘Tantangan Inovasi dan Keberlanjutan’, dan menyerukan kepada mereka untuk menciptakan solusi inovatif bagi berbagai tantangan global. Pemenang tantangan ini dan pemenang Sheikh Saud International Prize for Materials Science tahunan yang bergengsi (dengan hadiah sebesar AS$100.000) akan diumumkan akhir pekan ini.

Kata Sir Anthony Cheetham, Pimpinan Ras Al Khaimah Center for Advanced Materials: “Yang Mulia Syeikh Saud berdedikasi untuk memanfaatkan pendidikan dan sains sebagai pendorong inovasi yang berkontribusi pada kemajuan umat manusia - dan berkomitmen untuk memajukan bidang teknik material. IWAM berperan penting dalam visi ini, dengan menginspirasi generasi muda untuk ikut serta membangun masa depan berkelanjutan bagi Ras Al Khaimah dan sekitarnya, serta membantu membentuk masa depan yang cerah bagi generasi mendatang.”

Lihat informasi lebih lanjut tentang IWAM di sini.

*Sumber: AETOSWire

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53897910/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Steven McCombe

Sumber: Kantor Media Ras Al Khaimah Government

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024