Jakarta (ANTARA) - Harry Kewell memimpin klub Liga Jepang, Yokohama F-Marinos, mencapai perempat final Liga Champions Asia setelah mengalahkan Bangkok United 1-0 pada Rabu.

Pertandingan itu menjadi laga kandang pertama Kewell sebagai pelatih Yohohama yang menang dalam agregat 3-2.

Satu-satunya gol dalam laga ini dilesakkan oleh Anderson Lopes dari tendangan penalti,yang membawa Yokohama lolos untuk menghadapi Shandong Taishan dari Liga China, dalam delapan besar.

Ulsan juga melaju ke perempat final untuk berjumpa Jeonbuk yang sama-sama berasal dari Korea Selatan. Jeonbukh mengalahkan Ventforet Kofu 2-1 untuk kemenangan agregat 5-1.

Baca juga: Harry Kewell dipercaya latih tim kasta keempat Oldham

Bulan lalu, mantan penyerang Leeds dan Liverpool yang asal Australia itu meninggalkan tugasnya sebagai pelatih tim utama Celtic demi menukangi Yokohama.

Dia mengikuti jejak rekan senegaranya Ange Postecoglou dan Kevin Muscat, yang keduanya menjuarai J-League.

Kewell sudah 58 kali tampil membela timnas Australia, dua Piala Dunia dan menjuarai Liga Champions 2005 bersama Liverpool.

Dia belum pernah mencapai level sama sebagai manajer, baik sewaktu melatih Crawley Town, Notts County, maupun Oldham di Inggris.

Dia dipecat oleh klub divisi lima, Barnet, pada 2021 setelah gagal menang dalam tujuh pertandingan pertamanya sebagai manajer.

Yokohama sebagai satu-satunya tim Jepang yang tersisa dalam Liga Champions Asia. Juara bertahan Liga Jepang, Urawa Red Diamonds, tersingkir sejak babak penyisihan grup.

Baca juga: Hasil Liga Champions Asia: Bangkok United tahan imbang Yokohama 2-2

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024