Jakarta (ANTARA) -
Bhayangkara FC takluk 1-4 dari tamunya PSS Sleman, pada pertandingan Liga 1 yang dimainkan di bawah sengatan matahari di Stadion STIK, Jakarta, Kamis.
 
Dengan hasil ini, Bhayangkara masih terpuruk di dasar klasemen Liga 1 dengan 15 poin. Sedangkan tambahan tiga poin bagi PSS membuat mereka menduduki posisi ke-12 dengan 30 poin.
 
Berstatus tim tamu, justru PSS yang mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Ajak Chol mengirim umpan tarik berbahaya, namun gagal disambar Hokky Caraka.
 
Memasuki menit keenam, PSS memecah kebuntuan. Dari skema serangan balik, bola gagal disapu pemain bertahan Bhayangkara untuk kemudian disambar dengan akurat oleh Ricky Cawor. 1-0 untuk PSS.

Baca juga: Kembali ke PTIK, Bhayangkara targetkan poin penuh lawan PSS
 
Bhayangkara berupaya bangkit secepatnya. Bintang asal Belgia Radja Nainggolan melepaskan sepakan spekulasi yang masih mudah ditangkap kiper Anthony Pintus.
 
The Guardians baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-14. Memanfaatkan situasi kemelut di mulut gawang PSS, Matias Mier melesakkan sepakan akurat masuk ke gawang tim tamu.
 
Hokky lantas merestorasi keunggulan Bhayangkara pada menit ke-21. Diawali umpan tarik Elvis Kamsoba dari sisi kiri pertahanan Bhayangkara, Hokky yang tidak terkawal dengan mudah menyambar bola untuk masuk ke gawang Bhayangkara.
 
Sampai turun minum, sejumlah peluang coba diciptakan kedua tim meski tidak ada ancaman berarti yang dapat dikreasikan kedua tim. Keunggulan 2-1 untuk Tim Elang Jawa bertahan sampai babak pertama usai.
 
Matias Mier mendapat peluang bagus untuk menyamakan kedudukan bagi Bhayangkara pada awal babak kedua namun upayanya meneruskan umpan Radja masih dapat diantisipasi kiper PSS.
 
Peluang lain untuk Bhayangkara lahir dari umpan silang Radja, yang juga gagal dimanfaatkan David Maulana.
 
Justru PSS yang menambah keunggulan pada menit ke-62. Dari lemparan ke dalam cepat, bola dapat dikuasai Elvis Kamsoba. Sepakannya dapat ditahan pemain Bhayangkara, namun bola muntah langsung disambar Ajak Chol.
 
Malapetaka Bhayangkara semakin lengkap pada menit ke-70, saat tangan David mengenai bola di kotak terlarang. Eksekusi penalti yang diambil Ricky Cawor masuk untuk melengkapi kemenangan 4-1 bagi PSS.

Baca juga: PSS Sleman dalam motivasi tinggi hadapi Bhayangkara FC
Baca juga: Bhayangkara FC akan bermarkas di Stadion PTIK hingga akhir musim
 
Daftar susunan pemain:
 
Bhayangkara FC: Muchamad Aqil Savik, I Putu Gede Juniantara, Anderson Sales, Muhammad Fatchu Rochman, Radja Nainggolan, Dendy Sulistyawan, Matias Mier, Zukfahmi Arifin, Marcelo Herrera, Witan Sulaeman, Jose Brandao
 
Pelatih: Mario Gomez
 
PSS Sleman: Anthony Pintus, Nurdiansyah, Thales De Matos, Elvis Kamsoba, Abduh Lestaluhu, Esteban Vizcara, Ajak Chol Riak, Ricky Cawor, Ibrahim Sanjaya, Wahyudi Hamisi, Hokky Caraka
 
Pelatih: Risto Vidakovic

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024