Pada kebakaran tersebut, tercatat ada tiga korban kebakaran dengan rincian, satu orang mengalami sesak nafas, satu orang luka robek, dan satu orang luka bakar
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Pusat mengerahkan satu unit ambulans dan sejumlah personel untuk membantu penanganan kebakaran di Restoran Hang Tuah, Jalan Pecenongan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir.

"Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 07.10 WIB bahwa Restoran Hang Tuah yang berada di Jalan Pecenongan dekat dengan Markas PMI Kota Jakarta Pusat terbakar, kami langsung mengerahkan personel dan ambulans ke lokasi," kata staf bidang pelayanan PMI Jakarta Pusat Shilvia Yuliane di Jakarta, Kamis.

Menurutnya pengerahan personel dan ambulans ke lokasi kebakaran untuk memberikan pertolongan pertama kepada warga apabila ada yang mengalami luka-luka.

Pada kebakaran tersebut, tercatat ada tiga korban kebakaran dengan rincian, satu orang mengalami sesak nafas, satu orang luka robek, dan satu orang luka bakar.

"Ketiga korban tersebut langsung dibawa ke posko pertolongan pertama PMI Kota Jakarta Pusat untuk diberikan pertolongan lebih lanjut," jelas Shilvia.

PMI Kota Jakarta Pusat sebelumnya menyediakan posko pertolongan pertama dan ambulans 24 jam setiap harinya untuk warga Jakarta yang membutuhkan bantuan. Warga Jakarta bisa menghubungi (021) 3841474 atau 0812 2626 7643.
Baca juga: Gulkarmat Jaktim kerahkan 12 unit mobil padamkan kebakaran di Halim
Baca juga: Gulkarmat mulai operasikan kapal pemadam baru di Kepulauan Seribu
Baca juga: Jakbar salurkan bantuan bagi korban kebakaran di Kembangan


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024