Jakarta (ANTARA) - Bagi Anda yang ingin menyantap hidangan khas Korea namun dengan sajian yang unik dan kekinian, bisa mencoba datang ke restoran Hungry Duke's yang berlokasi di Summarecon Mall Kelapa Gading, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta utara.

Restoran sekaligus kafe yang pemiliknya adalah orang asli Korea Selatan ini menyajikan beragam jenis hidangan khas Korea di antaranya japchae, sup ayam gochujang, beragam jenis gimbap, bulgogi, hingga tteokbokki.

Selain mengutamakan cita rasa, restoran Hungry Duke's juga menonjolkan penampilan dari makanan itu sendiri agar terlihat lebih menarik. Salah satu menu unik yang dihadirkan oleh Hungry Duke's adalah dragon egg.

Baca juga: Manfaat makanan olahan boga bahari gaya Korea 

Baca juga: Kimchi bisa turunkan risiko kena penyakit kulit

Dragon egg adalah hidangan dengan bentuk bundar dengan ukuran sedikit lebih besar dari bola kasti dan dibalur dengan tepung roti yang digoreng sehingga memiliki warna luar kuning kecoklatan.
Tampilan makanan dragon egg yang disajikan Hungry Duke's. (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)


Hidangan ini memiliki bahan dasar nasi goreng kimchi khas Korea yang dibentuk menjadi bulatan. Bagian dalam dari hidangan nasi goreng kimchi ini diberi keju mozarella.

Setelah tertutup keju mozarella dengan sempurna, nasi goreng kimchi yang telah dibentuk menjadi bulatan itu kemudian dibaluri tepung roti dengan merata. Setelahnya, digoreng di dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan.

Saat disantap, hidangan dragon egg ini pun memiliki cita rasa unik dengan perpaduan pedas dari nasi goreng kimchi dengan rasa keju mozarella. Saat dikunyah, makanan ini juga memberikan efek "crispy" dari tepung roti yang digoreng.

Tidak hanya hidangan Korea, restoran Hungry Duke's juga menyediakan makanan khas Jepang, yakni sushi roll dengan berbagai pilihan isian di antaranya ikan salmon, udang, daging sapi, dan chicken katsu.

Karena juga mengusung konsep kafe, maka restoran ini juga menyajikan berbagai jenis minuman dari kopi, teh, ice blend, dan berbagai jenis minuman lainnya yang disajikan dengan konsep kekinian.

Dari segi harga, restoran ini memiliki variasi harga untuk setiap kategori makanannya. Untuk hidangan khas Korea berkisar dari Rp43 ribu sampai Rp76 ribu. Sementara sushi berkisar dari Rp78 ribu sampai Rp162 ribu. Sedangkan minuman berkisar dari Rp28 ribu sampai Rp49 ribu.

Baca juga: Kiat masak daging panggang a la Korea dan mengatur tingkat kematangan

Baca juga: Kepala koki restoran Korea bagikan tip pilah makanan segar


 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024