Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim angkat besi Indonesia Dirja Wiharja menilai pesaing terkuat Indonesia dalam Piala Dunia 2024 atau International Weighlifting Federation (IWF) World Cup 2024 berasal dari Asia, khususnya China dan Thailand.

Tim angkat besi Indonesia akan mengikuti turnamen yang berlangsung di Phuket, Thailand, mulai 31 Maret hingga 11 April itu.

"Lawan-lawan terberatnya memang di kelas 61 Kg dan 71 Kg itu memang kelas negara Asia, yang penting kita nanti berusaha seperti saat lawan China dan Thailand," kata Dirja usai memimpin latihan tim dalam pelatihan nasional (pelatnas) yang berlangsung di Jakarta pada Jumat.

"Persaingannya di kelas 61 Kg dan 71 Kg notabene berasal dari negara-negara Asia," kata Dirja.

Baca juga: Indonesia matang tatap kualifikasi angkat besi Olimpiade 2024

"Yang jelas kami nanti di Phuket adalah penentuan. Phuket ini merupakan kompetisi wajib yang harus diikuti sebelum menuju Olimpiade, jadi kami mempersiapkan atlet sebaik mungkin," kata Dirja.

Dirja menilai hasil IWF World Cup 2024 akan semakin mematangkan persiapan menuju Olimpiade Paris setelah mengetahui pengumuman nama-nama atlet yang lolos ke Paris. 

Dalam kalender IWF, pengumuman daftar nama atlet lolos Olimpiade akan diumumkan Mei mendatang.

"Kami akan melihat nanti setelah pengumuman bulan Mei, kami akan lebih fokus (meningkatkan tim) menuju Olimpiade," ujar Dirja.

Baca juga: Setelah tiga emas di Uzbekistan, Rahmat Erwin tatap Kejuaraan Dunia

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024