Jakarta (ANTARA) - Pelatih angkat besi Indonesia Dirja Wiharja menilai tim asuhannya siap tampil maksimal di ajang IWF World Cup 2024 yang berlangsung di Phuket, Thailand, pada 31 Maret hingga 11 April mendatang.

"Kita tim angkat besi terus berlatih dari pulang Asian Games sampai sekarang terus berlatih dan kita akan tampil di kejuaraan dunia kayak World Cup sekaligus sebagai babak kualifikasi terakhir untuk Olimpiade kali ini kita akan tampil maksimal," kata pelatih angkat besi Indonesia Dirja Wiharja kepada pewarta di Jakarta, Selasa.

Dalam ajang yang menjadi kualifikasi terakhir Olimpiade 2024 Paris, saat ini tim angkat besi Indonesia telah memastikan secara otomatis dua tiket menuju Olimpiade 2024 Paris. Tiket tersebut telah diraih pada nomor 61kg putra dan 73kg putra.

"Untuk peluang memang kita khusus di putra memang sudah ada dua tiket di kelas 61 Kg dan 73 Kg tapi di sini kan ada dua atlet masing-masing kelas jadi nanti di antara dua itu siapa yang terbaik ya mewakili ke Paris," ujar Dirja.

"Khusus di putri kita berjuang untuk meraih tiket sebanyak mungkin ya kita mengikuti empat kelas memang kita ada di empat kelas ini ya kita berusaha semaksimal mungkin nanti meraih tiket Olimpiade Paris itu," tambahnya.


Baca juga: PB PABSI kirim seluruh atlet Pelatnas ke IWF World Cup

Persaingan perebutan tiket menuju Olimpiade 2024, terjadi di nomor 61 kg antara Eko Yuli Irawan dan Ricko Saputra. Sementara di nomor 73 kg juga masih memperebutkan satu tiket yang bakal diperebutkan oleh Rahmad Erwin Abdullah dan Rizky Juniansyah.

Lalu Indonesia masih berpeluang untuk meloloskan lifter melalui Windy Cantika Aisah di kelas 55 kg putri dengan catatan harus melakukan total angkatan di atas 192 kg. Kemudian, Natasya Beteyob yang akan berebut tiket dengan Sarah di nomor 59 kg, dimana harus menembus angkatan total di atas 221 kg. Lalu di kelas 71kg, Tsabitha Ramadani juga berpeluang lolos dengan catatan memiliki total angkatan di atas 241 kg. Begitu juga Nurul Akmal yang turun di kelas +87kg dengan catatan memiliki total angkatan di atas 263kg.

Baca juga: Rosan Roeslani harap angkat besi mampu gondol emas pertama Olimpiade

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024