Gorontalo (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinasi Industri dan Pembangunan Rachmat Gobel meminta warga Provinsi Gorontalo untuk menerima hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan baik.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menerima hasil pemilu dengan baik. Kita jaga Gorontalo yang aman dan damai. Saat nanti hasilnya ditetapkan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), tentu saya berharap seluruhnya dapat kita diterima dengan baik," kata Wakil Ketua DPR RI tersebut, di Gorontalo, Jumat.

Rachmat menjadi salah satu wakil rakyat yang diprediksi kembali menjadi anggota DPR RI dengan perolehan suara signifikan.

Ia pun diketahui cukup intensif mengunjungi pelosok Wilayah Gorontalo untuk menemui maupun menyahuti aspirasi masyarakat.

Menurutnya hal penting yang perlu dihilangkan dalam pelaksanaan pesta demokrasi adalah komitmen bersama menghilangkan politik uang.

"Kalau di Gorontalo istilahnya 'meyah meyah' (uang). Ini harus diberantas sehingga rakyat benar-benar menggunakan hak suaranya dengan kesadaran sendiri. Tidak dipaksa apalagi dibayar," katanya.

Rachmat Gobel meyakini masyarakat tidak menginginkan demokrasi di Indonesia khususnya di Gorontalo rusak dengan politik uang.

Ia mengajak seluruh warga untuk menjaga kekompakan sebagai masyarakat Gorontalo yang mencintai daerahnya yang aman, tertib dan sejuk. Sebab keberhasilan pembangunan di suatu daerah sangat ditentukan oleh kondisi keamanan daerah (masyarakat) itu sendiri.

Baca juga: KPU respons penolakan hasil Sirekap dari kubu Anies dan Ganjar

Baca juga: Akademisi ajak warga Biak harus hargai hasil Pemilu 14 Februari

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024