Festival Cap Go Meh dapat menjadi pilihan, yang digelar di Old Shanghai, Sedayu City, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur
Jakarta (ANTARA) -
Jika Anda bingung mau menghabiskan waktu liburan akhir pekan bersama teman dan keluarga, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membagikan rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta yang dapat dikunjungi.
 
Rekomendasi ini diunggah melalui akun Instagram @disparekrafdki dan @jakarta_tourism yang mencantumkan beberapa pilihan wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Berikut rekomendasi berlibur akhir pekan di Jakarta:
 
1. Pameran Restrospektif God Bless 50 Tahun
 
Pameran ini menampilkan barang koleksi pribadi personel God Bless seperti alat musik yang dipakai God Bless, dokumentasi lawas dari, koleksi album, hingga kostum manggung mereka di masa mudanya.
 
Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Badan Layanan Umum Museum dan Cagar Budaya mengapresiasi kontribusi God Bless di industri musik Tanah Air.

Pameran Retrospektif God Bless 50 Tahun berlangsung di Gedung A Galeri Nasional Indonesia dan dapat dikunjungi publik, mulai 17 Februari hingga 1 Maret 2024, pukul 09.30-20.00 WIB
 
2. Festival Cap Go Meh
 
Bagi masyarakat yang ingin menikmati rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek kali ini, Festival Cap Go Meh dapat menjadi pilihan, yang digelar di Old Shanghai, Sedayu City, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu (24/2) hingga Minggu (25/2).
 
Cap Go Meh adalah akhir dari rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek yang dilakukan tiap tanggal 15 pada bulan pertama penanggalan Tionghoa. Istilah Cap Go Meh umumnya digunakan oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia dan Malaysia.
 
3. Pertunjukan Tari
 
Bagi masyarakat yang hobi akan seni dan kebudayaan, khususnya tari. Maka, masyarakat bisa berkunjung ke Galeri Indonesia Kaya pada pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB untuk menyaksikan pertunjukan tari : Fase Kehidupan Manusia oleh B Kristiono Soewardjo.
 
4. Velo Sport Day
 
Bagi masyarakat yang suka berolahraga, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menggelar "Velo Sport Day" di Jakarta International Velodrome, mulai dari kegiatan jalan santai hingga tari.
 
Masyarakat pun tak perlu khawatir akan kelaparan dan kehausan karena di lokasi itu juga terdapat bazar makanan.
 
Kegiatan Velo Sport Day digelar pada Minggu (25/2) mulai dari pukul 06.15 WIB hingga 18.00 WIB.
 
5. Pergelaran Seni Tari Bali
 
Masyarakat yang ingin berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, bisa menyempatkan diri untuk melihat pergelaran Seni Tari Bali di Anjungan Bali, TMII pukul 10.00 WIB.
 
Sambil liburan, pengunjung bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan terkait budaya Indonesia.
Baca juga: TMII luncurkan program wisata budaya sebagai dukungan Merdeka Belajar
Baca juga: Heru: Pameran foto ANTARA jadi salah satu destinasi wisata dan belajar
Baca juga: AirAsia kembali buka rute penerbangan langsung Jakarta-Kinabalu

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024